EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBER HEADS TOGETHER (NHT) DITINJAU DARI KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Kelas VIII SMP Swadhipa 1 Natar Kabupaten Lampung Selatan Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021)

Eko Edi Sujarwo, 1713021002 (2021) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBER HEADS TOGETHER (NHT) DITINJAU DARI KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Kelas VIII SMP Swadhipa 1 Natar Kabupaten Lampung Selatan Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021). FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - Eko Edi.pdf

Download (72Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL - Eko Edi.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1203Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN - Eko Edi.pdf

Download (1230Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pem- belajaran kooperatif tipe Number Heads Together (NHT) ditinjau dari kemampuan representasi matematis siswa. Penelitian ini menggunakan desain pretest-posttest control group design. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VIII A – VIII D SMP Swadhipa 1 Natar Tahun Ajaran 2020/2021 sebanyak 108 siswa yang terdistribusi dalam 4 kelas dengan kemampuan yang relatif sama. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII A dan VIII B yang dipilih dengan teknik cluster random sampling, Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik tes, teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah uji Chi-Kuadrat, uji F, uji-t dan uji Z hitung. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, diperoleh kesimpulan bahwa pembelajaran NHT tidak efektif ditinjau dari kemampuan representasi matematis siswa. Kata kunci: efektivitas, number heads together, representasi matematis

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 27 May 2022 07:54
Terakhir diubah: 27 May 2022 07:54
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/61935

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir