PENGARUH MODEL LATIHAN MENGGUNAKAN MEDIA TERHADAP KEMAMPUAN TENDANGAN JARAK JAUH SISWA EKSTRAKURIKULER SMP NEGERI 36 BANDAR LAMPUNG

Handoyo Pranyoto, 1413051038 (2021) PENGARUH MODEL LATIHAN MENGGUNAKAN MEDIA TERHADAP KEMAMPUAN TENDANGAN JARAK JAUH SISWA EKSTRAKURIKULER SMP NEGERI 36 BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - Atalah Printing.pdf

Download (176Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL - Atalah Printing.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3035Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN - Atalah Printing.pdf

Download (2723Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTAK PENGARUH MODEL LATIHAN MENGGUNAKAN MEDIA TERHADAP KEMAMPUAN TENDANGAN JARAK JAUH SISWA EKSTRAKURIKULER SMP NEGERI 36 BANDAR LAMPUNG Oleh Handoyo Pranyoto Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh model latihan menggunakan media terhadap kemampuan tendangan jarak jauh siswa ekstrakurikuler SMP Negeri 36 Bandar Lampung. Jenis penelitian yang digunakan adalah eksperimen komparatif. Dengan populasi sebanyak 20 siswa. Sampel dibagi menjadi dua kelompok, yaitu kelompok Model Latihan Berpasangan dan Perseorangan, pembagian kelompok berdasarkan Ordinal Pairing. Teknik analisis data menggunakan uji -t. Hasil penelitian menunjukan bahwa Model latihan mengunakan media perorangan Dapat meningkatkan tendangan jarak jauh secara signifikan (t hitung 3,336 > t tabel 2,262) . Begitu pula latihan secara berpasangan menunjukkan peningkatan secara signifikan ( t hitung 5,875 > t tabel 2,262) dan Uji perbandingan Dengan demikian t hitung 3,172 > t tabel 2,262. Berarti ada perbedan nilai test akhir yang signifikan hasil tendangan jarak jauh pada kelompok latihan perorangan dan berpasangan. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari model latihan perorangan dan kelompok berpasangan terhadap kemampuan tendangan jarak jauh pada siswa Ekstrakurikuler di SMP Negeri 36 Bandar Lampung Kesimpulan dari penulis ini adalah kedua model Latihan ini memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kemampuan tendangan jarak jauh dalam permainan sepakbola, tetapi model Latihan berpasangan memiliki pengaruh yang lebih baik dibandingkan model Latihan perseorangan terhadap kemampuan tendangan jarak jauh dalam permainan sepakbola pada siswa ekstrakurikuler SMP Negeri 36 Bandar Lampung. Kata Kunci: Mode Latihan, Tendangan jarak jauh, Sepakbola. PENGARUH MODEL LATIHAN MENGGUNAKAN MEDIA TERHADAP KEMAMPUAN TENDANGAN JARAK JAUH SISWA EKSTRAKURIKULER SMP NEGERI 36 BANDAR LAMPUNG Oleh HANDOYO PRANYOTO Skripsi Sebagai Salah Satu Syarat Untuk Mendapatkan Gelar SARJANA PENDIDIKAN Pada Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Program Studi Pendidikan Jasmani Dan Kesehatan Jurusan Ilmu Pendidikan FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS LAMPUNG BANDAR LAMPUNG 2021

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
700 Seni, seni rupa, kesenian > 790 Olahraga, permainan dan hiburan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Pengguna Deposit: UPT Anita Ekarini
Date Deposited: 27 May 2022 07:55
Terakhir diubah: 27 May 2022 07:55
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/61940

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir