PENGARUH PEMBAYARAN PAJAK SECARA ONLINE TERHADAP KEPUASAN WAJIB PAJAK (Studi Pada KPP Kedaton Bandar Lampung Tahun 2020)

Haryo Angga Wijaya, 1646041012 (2021) PENGARUH PEMBAYARAN PAJAK SECARA ONLINE TERHADAP KEPUASAN WAJIB PAJAK (Studi Pada KPP Kedaton Bandar Lampung Tahun 2020). Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - Haryo Angga.pdf

Download (86Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL - Haryo Angga.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3763Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Haryo Angga.pdf

Download (3761Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pajak dapat dikatakan sebagai pendapatan terbesar pembangunan sebuah negara. Dengan adanya perkembangan teknologi di era globalisasi saat ini telah memberikan banyak manfaat dalam kemajuan diberbagai aspek sosial. Tujuan dari modernisasi adalah memberikan pelayananan yang lebih baik, nyaman, ramah, mudah, efesien, sehingga Wajib Pajak tidak beranggapan bahwa membayar pajak hal yang memberatkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelayanan pajak online e-billing terhadap kepuasan wajib pajak yang terdaftar di KPP Pratama Kedaton. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna E-billing yang terdaftar di KPP Pratama Kedaton. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan menyebarkan kuisioner menggunakan alat berupa Google Form dengan sample 100 responden. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisi regresi linier sederhana dengan alat bantu software SPSS 25.0.berdasarkan hasil penelitian dan analisis data menunjukan bahwa parsial E-billing berpengaruh signifikan terhadap kepuasan wajib pajak. Kata kunci : Pembayatan Secara online, E-Billing, Kepuasan wajib Pajak This study aims to find out the effect of online tax services e-billing on the satisfaction of taxpayers registered in KPP Pratama Kedaton. This type of research uses a quantitative approach. The population in this study was E-billing users registered with KPP Pratama Kedaton. Sampling techniques using purposive sampling with a sample of 100 respondents. The data analysis in this study uses simple linear regression analysis with SPSS 25 softwar tool. based on the results of research and analysis of data shows that partial E-billing has a significant effect on taxpayer satisfaction. Keywords: Online Initiation, E-Billing, Taxpayer Satisfaction

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 320 Ilmu politik (politik dan pemerintahan)
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Negara
Pengguna Deposit: UPT . Dito Nipati
Date Deposited: 30 May 2022 02:40
Terakhir diubah: 30 May 2022 02:40
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/62057

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir