HUBUNGAN PERSEPSI PESERTA DIDIK TENTANG PEMBERIAN REWARD AND PUNISHMENT DENGAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IV SD SEGUGUS CUT NYAK DIEN

LINA SETIANINGSIH, 1513053123 (2021) HUBUNGAN PERSEPSI PESERTA DIDIK TENTANG PEMBERIAN REWARD AND PUNISHMENT DENGAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IV SD SEGUGUS CUT NYAK DIEN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK_Lina Setianingsih - lina setianingsih.pdf

Download (202Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI_LINA SETIANINGSIH - lina setianingsih.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBHASAN - lina setianingsih.pdf

Download (3500Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya motivasi belajar pada peserta didik di SD Gugus Cut Nyak Dien. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan positif dan signifikan pada persepsi peserta didik tentang pemberian reward and punishment dengan motivasi belajar peserta didik kelas IV SD Gugus Cut Nyak Dien. Jenis penelitian yaitu ex-postfacto korelasi. Sampel yang digunakan sebanyak 66 peserta didik menggunakan teknik probablility sampling. Instrument pengumpulan data berupa angket dengan skala likert yang sebelumnya diuji validitas dan reliabilitas. Analisis data menggunakan korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan hubungan yang positif dan signifikan pada persepsi peserta didik tentang pemberian reward and punishment dengan motivasi belajar sebesar 0,11 dengan kontribusi variabel X dengan Y sebesar 1,21%; dengan taraf “sangat rendah”. Kata kunci: motivasi belajar, reward and punishment The problem in this research is the lach of student’s motivation at SD Gugus Cut Nyak Dien. The research aim was to know positive and significant correlation on the students perception of reward and punishment to learning motivation of students in class IVth of SD Cut Nyak Dien Cluster. The type of research is ex- postfacto correlation. The sample used 66 learners using techniques probablylity sampling. Data collection instruments in the form of questionnaires with Likert scale previously tested for validity and reliability. Data analysis using product moment correlation. The results of the study showed that there were correlation positive and significant on the students perception of reward and punishment of learning motivation at 0,11 with the contribution of variabel X to Y of 1,21%; with a “very low”level. Keyword : learning motivation, reward and punishment

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 303 Proses sosial
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Meda Sulistiana
Date Deposited: 31 May 2022 02:47
Terakhir diubah: 31 May 2022 02:47
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/62191

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir