PENGARUH KEPEMIMPINAN SITUASIONAL, KOMPENSASI KERJA DAN KINERJA GURU TERHADAP KUALITAS LAYANAN PENDIDIKAN DI SMK SWASTA PRINGSEWU

Resdhia Maula Pracahaya, 1723012033 (2021) PENGARUH KEPEMIMPINAN SITUASIONAL, KOMPENSASI KERJA DAN KINERJA GURU TERHADAP KUALITAS LAYANAN PENDIDIKAN DI SMK SWASTA PRINGSEWU. Other thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - Resdhia Maulana.pdf

Download (242Kb) | Preview
[img] File PDF
FULL THESIS Tanpa Lampiran Isi - Resdhia Maulana.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2207Kb)
[img]
Preview
File PDF
FULL THESIS TANPA BAB PEMBAHASAN - Resdhia Maulana.pdf

Download (1915Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh kepemimpinan situasional, kompensasi kerja dan kinerja guru terhadap kualitas layanan pendidikan di SMK swasta pringsewu. Penelitian merupakan penelitian kuantitatif dengan metode ex-post facto. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dengan jumlah sampel 425 guru. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linear sederhana dan analisis regresi berganda melalui uji F dan uji t untuk mengetahui pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen pada tingkat kepercayaan 95% (α = 0,05). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (a) kepemimpinan situasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas layanan pendidikan, (b) kompensasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas layanan pendidikan, (c) kinerja guru berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas layanan pendidikan, (d) kepemimpinan situasional, kompensasi kerja dan kinerja guru berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas layanan pendidikan. Kata kunci: kepemimpinan situasional, kompensasi kerja, kinerja guru dan kualitas layanan pendidikan. The purpose of this study was to analyze and explain the effect of situational leadership, job compensation and teacher performance on the quality of education services in Pringsewu private vocational school. This research is a quantitative research with ex-post facto method. Data was collected using a questionnaire with a sample of 425 teachers. Hypothesis testing using simple linear regression analysis and multiple regression analysis through the F test and t test to determine the effect of the independent variable on the dependent variable at the 95% confidence level (α = 0.05). The results showed that: (a) situational leadership had a positive and significant effect on the quality of educational services, (b) job compensation had a positive and significant effect on the quality of educational services, (c) teacher performance had a positive and significant effect on the quality of educational services, (d) situational leadership, work compensation and teacher performance had a positive and significant effect on the quality of education services. Key words: situational leadership, job compensation, teacher performance and quality of education services.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Other)
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Administrasi Pendidikan
Pengguna Deposit: UPT . Rukiah
Date Deposited: 02 Jun 2022 03:41
Terakhir diubah: 02 Jun 2022 03:41
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/62344

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir