PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG KAMPOENG WISATA TABEK INDAH RESORT NATAR LAMPUNG SELATAN

Daniel Valentinus, 1011011062 (2014) PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG KAMPOENG WISATA TABEK INDAH RESORT NATAR LAMPUNG SELATAN. Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
COVER DALAM.pdf

Download (116Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (410Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (389Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
PERNYATAAN.pdf

Download (200Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
MOTO.pdf

Download (40Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
SANWACANA.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR IS1.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB I.pdf

Download (91Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB II.pdf

Download (86Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB III.pdf

Download (67Kb) | Preview
[img] FIle PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (137Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
FIle PDF
BAB V.pdf

Download (22Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (14Kb) | Preview

Abstrak

Sekarang ini produk-produk yang ada, baik barang maupun jasa, bersaing dalam pasar yang terbuka. Salah satu jenis produk yang ditawarkan kepada masyarakat saat ini adalah produk jasa obyek wisata dengan konsep taman/resort. Produk ini dirasa cocok untuk memenuhi kebutuhan sebagian masyarakat yang merasa penat dan ingin sejenak bersantai disuasana yang alami tanpa harus pergi jauh dari rumah mereka karena keterbatasan waktu luang yang dimiliki. Salah satu tempat wisata tersebut adalah Kampoeng Wisata Tabek Indah Resort yang terletak di Jalan Raya Natar, Desa Serbajadi Pemanggilan, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan. Masalah dalam penelitian ini adalah adanya persaingan dan terjadinya fluktuasi jumlah pengunjung yang dihadapi oleh Kampoeng Wisata Tabek Indah Resort Natar Lampung Selatan, dan permasalahannya adalah apakahbauran pemasaran jasa berpengaruh terhadap kepuasan pengunjung Kampoeng Wisata Tabek Indah Resort Natar Lampung Selatan.Tujuan analisis dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruhbauran pemasaran jasa yang ada di Kampoeng Wisata Tabek Indah Resort Natar Lampung Selatan terhadap kepuasan pengunjungKampoeng Wisata Tabek Indah Resort Natar Lampung Selatan. Metode analisis yang digunakan untuk menyelesaikanpermasalahan dalam penelitian ini menggunakan bantuan program SPSS dengan melakukan Uji Analisis Regresi Linier Berganda dan statistik Uji T serta Uji F.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung Kampoeng Wisata Tabek Indah Resort Natar Lampung Selatan yang tidak diketahui jumlah pastinyadan pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling dengan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 105 orang responden. Penelitian ini mengaplikasikan model penelitian empiris dengan pendekatan survey dan dilihat dari sudut pandang sifat yang dihimpunnya, penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Variabel pada penelitian ini terdiri dari variabel bauran pemasaran jasa dengan tujuh indikator (product, price, place, promotion, people, physical evidence, dan process) dan variabel kepuasan pengunjung. Seluruh indikator dirumuskan menjadi kuisioner penelitian dalam bentuk pertanyaan dan menggunakan skala Likert dengan level 5 pilihan. Berdasarkan pada hasil perhitungan analisis regresi linier berganda, didapat nilai R Square (R2) = 0,880. Hal ini berarti, indikator variabel X (bauran pemasaran jasa) berperan dalam mempengaruhi setiap variabel Y (kepuasan pengunjung) sebesar 88% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak terdapat pada penelitian ini.Berdasarkan hasil uji hipotesis dapat diketahui bahwa nilai F hitung sebesar 102,027. Hal ini menunjukan bahwa nilai dari F hitung>F tabel (102,027 >2,11), maka secara simultan bauran pemasaran jasa berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengunjung. Hasil uji T menunjukan bahwa semua nilai T hitung > T tabel, sehingga secara parsial ada pengaruh signifikan antara bauran pemasaran jasa terhadap kepuasan pengunjung.Peneliti dapat menyimpulkan bahwa hipotesis pada penelitian ini yang berbunyi “Bauran pemasaran jasa berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengunjung Kampoeng Wisata Tabek Indah Resort Natar Lampung Selatan” dapat diterima atau terbukti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Bauran Pemasaran Jasa, Product, Price, Place, Promotion, People, Physical Evidence, Process, Kepuasan

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 7868907 . Digilib
Date Deposited: 31 Dec 2014 03:12
Terakhir diubah: 31 Dec 2014 03:12
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/6239

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir