DINA MARTA DENITA, 1753022003 (2022) PENGARUH METODE FLIPPED CLASSROOM BERBANTUAN GOOGLE CLASSROOM TERHADAP PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA MATERI SUHU DAN KALOR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2209Kb) |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1075Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan metode flipped classroom berbantuan Google Classroom terhadap penguasaan konsep siswa pada materi suhu dan kalor. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas XI MIPA 1 dan XI MIPA 2 SMA Negeri 1 Gunung Labuhan. Penelitian ini menggunakan pretest-posttest control group design. Hasil uji Independent Sample T-Test diperoleh nilai nilai signifikansi kurang dari 0,05. Hal ini berarti bahwa penggunaan metode flipped classroom berbantuan Google Classroom berpengaruh signifikan terhadap peningkatan penguasaan konsep siswa. Hasil uji effect size diperoleh nilai sebesar 1,3 yang berarti bahwa metode flipped classroom berbantuan Google Classroom berpengaruh besar dalam meningkatkan penguasaan konsep siswa. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode flipped classroom berbantuan Google Classroom berpengaruh signifikan dalam meningkatkan penguasaan konsep siswa pada materi suhu dan kalor. Kata kunci: flipped classroom, Google Classroom, penguasaan konsep, suhu dan kalor
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 530 Fisika |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | 2203337858 . Digilib |
Date Deposited: | 06 Jun 2022 02:19 |
Terakhir diubah: | 06 Jun 2022 02:19 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/62543 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |