PENGEMBANGAN DESAIN ANTAR MUKA DAN GAME RHYTHM “IRAMA” BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN UNITY 3D

Arief Achmadi Yusra, 1657051024 (2022) PENGEMBANGAN DESAIN ANTAR MUKA DAN GAME RHYTHM “IRAMA” BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN UNITY 3D. FAKULTAS MATEMATIKA DAN PENGETAHUAN ALAM, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
Arief Achmadi Yusra 1657051024 Abstrak.pdf

Download (100Kb) | Preview
[img] File PDF
Arief Achmadi Yusra 1657051024 SKRIPSI no lampiran.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2626Kb)
[img]
Preview
File PDF
Arief Achmadi Yusra 1657051024 SKRIPSI Tanpa Pembahasan.pdf

Download (2583Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Game saat ini telah menjadi satu hal yang ada di dalam kehidupan sehari-hari. saat ini game tidak hanya dijadikan sarana hiburan semata namun sekarang game telah menjadi luas fungsinya, misalnya game dapat dijadikan sarana pembelajaran, lahan bisnis, dan dipertandingkan sebagai salah satu dari cabang olahraga oleh para profesional. Dengan jaman modern seperti sekarang ini, game tidak hanya banyak di komputer tapi game sekarang juga banyak di smartphone. Pengunaan smartphone Indonesia terus meningkat setiap tahunnya. Unity 3D merupakan salah satu software game engine yang paling banyak digunakan dalam pembuatan game android. Game rhythm merupakan game berbasis musik dimana pemain melakukan tindakan spesifik tertentu dalam menanggapi isyarat dan audio, contoh game rhythm yang ada di android salah satunya adalah "piano tiles". Dalam pengembangan game rhythm "IRAMA", game ini dapat digunakan pada perangkat android versi 9.0 dan 10.0 dengan ukuran file .apk sebesar 51 MB. Dan semua tombol fungsionalitas antar muka dapat berfungsi dengan baik sesuai masukan pengguna. Kata kunci: Game Rhythm, Unity, Android, Game Development Life Cycle. ABSTRACT Games today have become a thing in everyday life. Currently, games are not only used as a means of entertainment, but now games have a wide range of functions, for example games can be used as a means of learning, business fields, and are competed as one of the sports by professionals. With modern times like today, games are not only widely available on computers, but games are now also widely available on smartphones. The use of Indonesian smartphones continues to increase every year. Unity 3D is one of the most widely used game engine software in making android games. Rhythm games are music-based games where players perform certain specific actions in response to cues and audio, an example of rhythm games on Android is "piano tiles". In the development of rhythm game "IRAMA", this game can be used on android devices version 9.0 and 10.0 with .apk file size of 51 MB. And all user interface functionality buttons can function properly according to user input. Key words: Game Rhythm, Unity, Android, Game Development Life Cycle.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum > 004 Pemrosesan data dan ilmu komputer
000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum > 006 Metode komputer khusus
Program Studi: FAKULTAS MIPA > Prodi Ilmu Komputer
Pengguna Deposit: 2203473636 . Digilib
Date Deposited: 06 Jun 2022 03:47
Terakhir diubah: 06 Jun 2022 03:47
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/62584

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir