MODEL LATIHAN ROLL DEPAN DAN ROLL BELAKANG BAGI USIA ANAK SD KELAS RENDAH

DICKY RUCHYAD, 1513051058 (2021) MODEL LATIHAN ROLL DEPAN DAN ROLL BELAKANG BAGI USIA ANAK SD KELAS RENDAH. Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - Atalah Printing (4).pdf

Download (75Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL - Atalah Printing (3).pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4053Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN - Atalah Printing (3).pdf

Download (4055Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya tingkat keterampilan roll depan dan rol belakang bagi usia anak SD pada bagi usia anaka kelas rendah. Tujuan yang ingin dicapai pada penelitian dan pengembangan ini adalah untuk menghasilkan produk model latihan roll depan dan roll belakang. Penelitian ini menggunakan metode Research & Development (R&D). Subyek dalam penelitian ini adalah siswa SD MI Muhammadyah Natar. Uji efektifitas produk yaitu berdasarkan penilaian ahli materi (senam lantai), Ahli video visual, dan ahli bahasa. Nilai rata-rata yang di dapatkan adalah 82,76% yang dinyatakan cukup valid dan layak untuk digunakan. Berdasarkan hasil pengembangan dapat disimpulkan : (1) Model latihan yang dikembangkan dapat diterapkan dalam proses latihan (2) Model latihan senam lantai ini dapat meningkatkan kemampuan roll depan dan roll belakang (3) Sebagai sumbangan bagi ilmu pendidikan khususnya bidang senam lantai khususnya bagi usia anak SD kelas rendah. Kata Kunci: roll depan, roll belakang. The problem in this study is the low level of front and rear roll skills for elementary school children in low grades. The aim to be achieved in this research and development is to produce a model product for the depam roll and rear roll training models. This study uses the Research & Development (R&D) method. The subjects in this study were students of SD MI Muhammadyah Natar. The product effectiveness test is based on the assessment of floor gymnastics, learning, and linguists. The value obtained was 82.76% which was declared quite valid and worthy of use. Based on the results of the development, it can be concluded: (1) The developed training model can be applied in the training process (2) This floor exercise model can improve the front roll and back roll (3) As a contribution to education, especially in the field of floor exercise, especially for elementary students . Keywords: front roll, back roll.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
700 Seni, seni rupa, kesenian > 790 Olahraga, permainan dan hiburan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Pengguna Deposit: UPT . Dito Nipati
Date Deposited: 07 Jun 2022 06:07
Terakhir diubah: 07 Jun 2022 06:07
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/62686

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir