Dzakiyah Ulfa, 1514051044 (2022) Perancangan Website E-commerce Melte Vanana. Fakultas Pertanian , Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (31Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRACT.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (4Mb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf Download (1546Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK PERANCANGAN WEBSITE E-COMMERCE MELTE VANANA Oleh DZAKIYA ULFA Berlimpahnya buah pisang di Lampung dapat dimanfaatkan menjadi berbagai macam produk olahan. Melimpahnya bahan baku pisang di Lampung menjadikan UMK di bidang industri pengolahan semakin banyak. Namun, mereka belum masif dan optimal dalam melakukan penjualan, salah satunya Melte Vanana. Penyebab kurang optimalnya penjualan yaitu pelaku usaha belum memanfaatkan internet sebagai bentuk promosi dan penjualan produk. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilakan rancangan model web E-commerce keripik pisang lapis lumer Melte Vanana untuk mencapai pemasaran yang maksimal agar produk keripik pisang lapis lumer Melte Vanana dapat menjangkau seluruh pelosok dunia. Metode yang digunakan pada pembuatan website e-commerce Melte Vanana adalah metode waterfall. Metode waterfall terdiri dari beberapa tahapan yaitu analisis, desain dan implementasi. Survei pada penelitian ini dilakukan terhadap 90 orang untuk mengetahui respon penggunaan pembuatan website e-commerce Melte Vanana. Penentuan jumlah sampel dilakukan menggunakan formula Slovin, sedangkan penyusunan kuesioner menggunakan pertanyaan dengan skala Guttman. Hasil dari penelitian ini berupa website yang telah dapat diakses oleh pengguna baik Melte Vanana maupun masyarakat umum sebagai konsumen. Berdasarkan penilaian yang dilakukan masyarakat mengenai situs e-commerce, 83,33% responden menyatakan bahwa website telah menyediakan Informasi yang dibutuhkan. Sebanyak 96,67% responden menyatakan bahwa tampilan sudah baik dan mudah dibaca, dan sebanyak 60% responden menyatakan akan melakukan transaksi dengan menggunakan situs ini. Kata kunci: pisang, e-commerce, melte vanana ABSTRACT MELTE VANANA E-COMMERCE WEBSITE DESIGN By DZAKIYA ULFA The abundance of bananas in Lampung can be used to produce a variety of processed goods. The abundance of banana raw materials in Lampung drives the growth of UMKM in the processing industry. However, one of them, Melte Vanana, has not been large and optimal in terms of sales. The reason for subpar sales is that business actors have not used the internet for product promotion and sales. This research seeks to create an E-commerce web model design for Melte Vanana melted banana chips in order to maximise marketing and ensure that Melte Vanana's melted layer banana chips products reach all corners of the world. The waterfall method was utilised to create the Melte Vanana e-commerce website. The waterfall method is divided into three stages: analysis, design, and execution. The survey in this study was conducted on 90 consumers to evaluate how they felt about using the Melte Vanana e-commerce website. The number of samples was determined using the Slovin formula, and the questionnaire was created using items from the Guttman scale. This research yielded a website that may be accessible by both Melte Vanana users and the broader public as consumers. According to the public's evaluation of e-commerce sites, 83.33 percent of respondents claimed that the website supplied the necessary information. As many as 96.67 percent of respondents said the display was good and easy to read, and 60 percent said they would do transactions using this site. Key words: Banana, E-commerce, Melte Vanana
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |