PENGEMBANGAN UNIT KEGIATAN BELAJAR MANDIRI BERBASIS MODEL PEMBELAJARAN ALQURUN DENGAN REVIEW UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF-REGULATED LEARNING PESERTA DIDIK

Dodi Efriyadi, 2023021014 (2022) PENGEMBANGAN UNIT KEGIATAN BELAJAR MANDIRI BERBASIS MODEL PEMBELAJARAN ALQURUN DENGAN REVIEW UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF-REGULATED LEARNING PESERTA DIDIK. Other thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan/ Magister Pendidikan Matematika.

[img]
Preview
File PDF
Abstrak.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img] File PDF
Tesis Lengkap.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1885Kb)
[img]
Preview
File PDF
Tesis Lengkap Tanpa Pembahasan.pdf

Download (1668Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitin ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses dan produk pengembangan bahan ajar UKBM berbasis ATM dengan review untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis dan self regulated learning peserta didik serta menguji keefektifan produk yang dikembangkan. Penelitian dan pengembangan mengacu kepada langkah-langkah model pengembangan Dick & Carey. Penelitian dilakukan di SMA Negeri 1 Pringsewu kelas XII MIPA Semester genap tahun pelajaran 2021/2022. Rancangan penelitian yang digunakan dalam ujicoba produk penelitian adalah One-Group Pretest-Posttes Design. Instrumen yang digunakan untuk memperoleh data meliputi pedoman wawancara, lembar observasi, lembar angket dan tes. Analisis yang digunakan adalah analisis dekriptif dengan membuat analisis ketuntasan, analisis peningkatan self regulated learning dan kemampuan komunikasi matematis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bahan ajar UKBM berbasis ATM dengan review untuk meningkatakan kemampuan komunikasi matematis dan self regulated learning peserta didik layak berdasarkan hasil penilaian validator, dan pembelajaran menggunakan produk hasil pengembangan efektif meningkatkan kemampuan komunikasi matematis dan self regulated learning peserta didik serta produk dinilai sangat menarik berdasarkan penilaian guru dan tanggapan peserta didik

Jenis Karya Akhir: Tesis (Other)
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 2203468455 . Digilib
Date Deposited: 16 Jun 2022 03:35
Terakhir diubah: 16 Jun 2022 03:35
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/63081

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir