IQBAL AKBAR, 1753031010 (2022) PENGARUH PEMANFAATAN GOOGLE CLASSROOM, MOTIVASI BELAJAR, DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 TERBANGGI BESAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (2393Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (4Mb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (4Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemanfaatan google classroom, motivasi belajar dan kemampuan berpikir kritis terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Terbanggi Besar. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survei. Populasi yang terlibat sebanyak 172 siswa kelas XI IPS. Sampel penelitian ditentukan dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu probability sampling dengan simple random sampling dengan jumlah 120 responden. Data yang terkumpul melalui kuesioner dan diolah menggunakan aplikasi SPSS dengan pengujian hipotesis Uji t dan Uji F. Hasil analisis menunjukkan bahwa ada pengaruh pemanfaatan google classroom, motivasi belajar dan kemampuan berpikit kritis terhadap hasil belajar dengan kadar determinasi sebesar 0,512 atau 51,2% dan sisanya 48,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata kunci : Pemanfaatan Google Classroom ̧ Motivasi Belajar, Kemampuan Berpikir Kritis, Hasil Belajar This research aims to determine the effect of the use google classroom, learning motivation anda critical thinking ability to economic learning outcomes of students in the second of social class SMA Negeri 1 Terbanggi Besar. This research is using verificative description method with an ex post facto and survey approach. There are 172 students in second of social class. The research sample was determined using a sampling technique, namely probability sampling with simple random sampling with a total of 120 respondents. Data collected through questionnaires and were processed using SPSS application with hypothesis testing t test and F test. The results revealed there was effect of use google classroom, learning motivation and critical thinking ability to learning outcomes with determinant rates of 0,512 or 51,2% and the remaining 48,8% is influenced by other factors not entered in this study. Keywords : The Use Google Classroom, Learning Motivation, Crtitical Thinking Ability, Learning Outcomes.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | 2203925594 . Digilib |
Date Deposited: | 16 Jun 2022 06:53 |
Terakhir diubah: | 16 Jun 2022 06:53 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/63097 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |