PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Bandar Lampung Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022)

Nadila Firjuan Dini, 1753021010 (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Bandar Lampung Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (206Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3365Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3324Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian dengan pendekatan kuantitatif ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran guided inquiry terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Bandar Lampung Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022 yang terdistribusi dalam sebelas kelas. Sampel pada penelitian ini terdiri dari dua kelas yaitu kelas VIII 8 dan VIII 10 yang dipilih dengan menggunakan teknik cluster random sampling. Penelitian ini menggunakan pretest-postest control group design. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik tes berupa tes kemampuan komunikasi matematis dengan materi sistem persamaan dua variabel. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah menggunakan data Gain Skor. Pengujian hipotesis menggunakan uji kesamaan dua rata-rata, yaitu uji-t. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, diperoleh kesimpulan bahwa model pembelajaran guided inquiry berpengaruh terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 2203561668 . Digilib
Date Deposited: 17 Jun 2022 03:22
Terakhir diubah: 17 Jun 2022 03:22
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/63181

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir