PERANCANGAN DAN PENGUJIAN SISTEM INFORMASI PEMASARAN BERBASIS WEBSITE PADA PRODUK ANTI MIKROBA ALAMI

FATHAN ARCADIA ZATTIE, 1814231033 (2022) PERANCANGAN DAN PENGUJIAN SISTEM INFORMASI PEMASARAN BERBASIS WEBSITE PADA PRODUK ANTI MIKROBA ALAMI. FAKULTAS PERTANIAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (224Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3387Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pengusaha internasional maupun nasional seperti UMKM lokal saat ini tengah giat memperluas jaringan pemasarannya melalui internet dengan tujuan promosi dan ekspansi usaha. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kualitas pemasaran dari produk anti mikroba alami ialah melalui website yang dapat diakses oleh calon konsumen. Tujuan penelitian ini adalah membuat rancangan sistem informasi pemasaran berbasis website pada produk anti mikroba alami dan menguji aspek User Experience Questionnaire pada sistem informasi pemasaran berbasis website pada produk anti mikroba alami. Penelitian ini menggunakan metode waterfall model dan pengujian User Experience Questionnaire, Perancangan Sistem Pemasaran ini menggunakan software XAMPP Versi 3.2.4, WordPress Versi 5.8.2 dan Database Localhost phpMyAdmin. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Sistem Informasi Pemasaran Produk Anti Mikroba Alami menghasilkan impresi positif dari semua skala, yaitu daya tarik (1,623) dimana sistem memiliki tingkat daya tarik tampilan yang menarik calon konsumen, jelas (1,558) yaitu sistem dapat menyampaikan informasi secara lugas dan jelas, efisiensi (1,582) yaitu sistem ini memiliki tingkat efisiensi yang baik dalam melakukan pengolahan data, akurat (1,345) yaitu sistem ini memiliki sistem penyajian informasi yang akurat, stimulasi (1,487) yaitu konsumen menyukai sistem informasi pemasaran anti mikroba alami dengan berbasis website, dan kreatifitas (0,876) yaitu konsumen menyukai desain dan kreatifitas yang ada. Kata Kunci: Sistem informasi, pemasaran, anti mikroba alami, e-commerce, user experience questionnaire

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 630 Pertanian dan teknologi yang berkaitan
Program Studi: Fakultas Pertanian dan Pascasarjana > Prodi Magister Teknologi Industri Pertanian
Pengguna Deposit: 2203519392 . Digilib
Date Deposited: 21 Jun 2022 03:18
Terakhir diubah: 21 Jun 2022 03:18
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/63333

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir