PELAKSANAAN PENILAIAN PEMBELAJARAN DARING PESERTA DIDIK KELAS IV OLEH PENDIDIK DI SD NEGERI 1 PRINGSEWU SELATAN

SUKMAWATI , RAHMA (2022) PELAKSANAAN PENILAIAN PEMBELAJARAN DARING PESERTA DIDIK KELAS IV OLEH PENDIDIK DI SD NEGERI 1 PRINGSEWU SELATAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (654Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (544Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian bertujuan mendeskripsikan pelaksanaan penilaian pembelajaran daring oleh pendidik kelas IV. Metode penelitian ini menggunakan jenis kualitatif. Pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Subjek data ini meliputi ketua pengembang kurikulum, pendidik, peserta didik, dan orang tua. Teknik analisis data yang digunakan deskriptif kualitatif. Keabsahan data menggunakan triangulasi teknik dan triangulasi sumber. Fokus dalam penelitian ini adalah studi deskriptif pelaksanaan penilaian pembelajaran daring oleh pendidik kelas IV SD Negeri 1 Pringsewu Selatan. Hasil penelitian yang diperoleh yaitu perencanaan penilaian pembelajaran daring oleh pendidik kelas IV belum terlihat dalam perancangan bentuk dan teknik penilaian. Pelaksanaan penilaian kompetensi pengetahuan berasal dari penilaian harian, penilaian tengah semester, dan penilaian akhir semester yang menggunakan teknik tes tertulis dan penugasan dalam bentuk soal pilihan ganda dan uraian. Pelaksanaan penilaian kompetensi keterampilan menggunakan teknik penilaian praktik dan produk. Pengolahan nilai kompetensi pengetahuan menggunakan pembobotan penilaian harian 50%: penilaian tengah semester 25%: penilaian akhir semester 25%, sedangkan pengolahan kompetensi keterampilan menggunakan nilai rata-rata atau nilai optimum, untuk predikat dan deskripsi rapor di sekolah berdasarkan KKM satuan pendidikan, kegiatan remedial dan pengayaan masih belum terlaksana. Kata Kunci: keterampilan, pembelajaran daring, pengetahuan, penilaian

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2203915251 . Digilib
Date Deposited: 21 Jun 2022 07:54
Terakhir diubah: 21 Jun 2022 07:54
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/63395

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir