PEMBELAJARAN MEMAHAMI STRUKTUR DAN KAIDAH TEKS ANEKDOT SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 BUKIT KEMUNING TAHUN PELAJARAN 2013/2014

Nidia Oktarisa, 1013041045 (2014) PEMBELAJARAN MEMAHAMI STRUKTUR DAN KAIDAH TEKS ANEKDOT SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 BUKIT KEMUNING TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (48Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (66Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (85Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (111Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (111Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf

Download (99Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER LUAR.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (3760b)
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (71Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (45Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (45Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (87Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (101Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (262Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (154Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (584Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (47Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (42Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Permasalahan dalam penelitian ini adalah pembelajaran memahami struktur dan kaidah teks anekdot siswa kelas X SMA Negeri 1 Bukit Kemuning. Adapun tujuannya untuk mendeskripsikan pembelajaran memahamai struktur dan kaidah teks anekdot siswa kelas X SMA Negeri 1 Bukit Kemuning tahun pelajaran 2013/2014. Penulis melakukan penelitian dengan cara menganalisis pembelajaran memahami struktur dan kaidah teks anekdot yang berlangsung, meliputi kegiatan perencanaan, pelaksanaan, dan kegiatan penilaian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Objek dalam penelitian ini adalah kegiatan pembelajaran memahami struktur dan kaidah teks anekdot yang dilakukan oleh guru dan siswa meliputi perencanaan, pelaksanaan, dan penilaian pembelajaran. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini meliputi wawancara, observasi, dokumentasi, dan angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gutu telah melakukan tiga tahap kegiatan dalam pembelajaran yaitu perencanaa, pelaksanaan, dan penilaian. Perencanaan pembelajaran dituangkan dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang dirancang sendiri oleh guru mata pelajaran sesuai dengan instrumen RPP Kurikulum 2013. Kegiatan awal yang dilakukan oleh guru, yaitu melakukan kegiatan apersepsi dan motivasi, guru tidak mengaitkan materi pembelajaran sekarang dengan pengalaman peserta didik, dan guru tidak mendemonstrasikan sesuatu yang terkait dengan tema. Kegiatan selanjutnya adalah kegiatan inti, guru telah berusaha melaksanakan kegiatan dengan baik. Namun, ada beberapa kegiatan yang belum maksimal dilakukan oleh guru, yaitu dalam menerapkan pembelajaran menggunakan pendekatan ilmiah, penerapan pembelajaran tematik terpadu, dan penggunaan bahasa yang benar dan tepat dalam pembelajaran. Aktivitas guru yang terakhir adalah kegiatan penutup. Guru tidak melakukan refleksi atau membuat rangkuman dengan melibatkan peserta didik, guru tidak Nidia Oktarisa memberikan tes lisan atau tulisan, guru tidak mengumpulkan aktivitas siswa, dan guru juga tidak melaksanakan tindak lanjut dengan memberikan arahan kegiatan berikutnya atau pengayaan. Aktivitas siswa yang meliputi aktivitas menganati, menanya, mengeksplorasi, mengasosiasi, dan mengomunikasikan telah dilakukan dengan baik sesuai dengan instrumen aktivitas siswa. Penilaian pembelajaran telah dituangkan dalam RPP dengan baik sesuai dengan penilaian autentik yang digunakan dalam Kuikulum 2013. Namun, berdasarkan hasil pengamatan secara langsung, guru tidak melaksanakan kegiatan penilaian.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > Karya Karya Umum = 000 > Knowledge/Ilmu Pengetahuan > Theory of Knowledge/Teori Ilmu Pengetahuan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah
Pengguna Deposit: 520314 . Digilib
Date Deposited: 09 Jan 2015 03:12
Terakhir diubah: 09 Jan 2015 03:12
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/6342

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir