DEAJENG ROSITA, SITI (2022) STRATEGI PUBLIC RELATIONS BENING'S CLINIC LAMPUNG DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE. [Diploma/Tugas Akhir]
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (497Kb) | Preview |
|
File PDF
TUGAS AKHIR FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (4Mb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
TUGAS AKHIR FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (4Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Persaingan industri dalam dunia kecantikkan semakin hari semakin berkembang. Meningkatnya tren kecantikan di Indonesia, maka untuk area Kota Bandar Lampung sendiri sudah banyak berdiri klinik kecantikan, hal ini akan menyebabkan persaingan yang semakin tinggi dalam industri kecantikan di Kota Bandar Lampung. Setiap klinik kecantikan perlu memberikan layanan dan strategi hubungan yang baik pada publiknya serta untuk membangun brand image yang positif dan diterima dengan baik, disinilah peran public relations sangat dibutuhan. Bening’s Clinic Lampung salah satu klinik yang berdiri di Bandar Lampung yang memiliki alat laser terlangkap dan menjadi tempat penelitian penulis. Rumusan masalah penelitian adalah bagaimana strategi public relations Bening’s Clinic Lampung dalam membangun brand image. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana startegi PR Bening’s Clinic Lampung dalam membangun brand image.Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu teknik obervasi yaitu, teknik kepustakaan dan teknik wawancara dengan sumber PR Bening’s Clinic Lampung. Berdasarkan hasil penelitian yang didapat, PR Bening’s Clinic Lampung melakukan strategi kerjasama dengan pihak hotel dan caffee, mengadakan event beauty class dan open booth, dan melakukan publikasi melalui media sosial Instagram @beningsclinic_lampung. Lalu strategi yang dilakukan berhasil membangun brand image dengan mengukur keberhasilannya dengan cara melihat pelanggan baru yang datang dan data pengunjung naik 200 orang perbulan dan banyak penawaran dari pihak lain untuk mengadakan kerjasama. Kata kunci: strategi public relations, bening’s clinic, brand image. Industry competition in the world of beauty is growing day by day. The increasing trend of beauty in Indonesia, therefore for the Bandar Lampung City area itself, there are many beauty clinics established, this will lead to higher competition in the beauty industry in Bandar Lampung City. Every beauty clinic needs to provide services and good relationship strategies to the public and to build a positive and well-accepted brand image, this is where the role of public relations is needed. Bening's Clinic Lampung is one of the clinics that was established in Bandar Lampung which has the most complete laser equipment and is the place for the author's research. The formulation of the research problem is how the public relations strategy of Bening's Clinic Lampung in building a brand image. This study aims to find out how the PR strategy of Bening's Clinic Lampung in building a brand image. Data collection techniques used are observational techniques, namely, library techniques and interview techniques with sources of PR Bening's Clinic Lampung. Based on the research results obtained, PR Bening's Clinic Lampung carried out a strategy of cooperation with hotels and cafes, held beauty class events and open booths, and publishes through social media Instagram @beningsclinic_lampung. Then the strategy carried out succeeded in building a brand image by measuring its success by looking at new customers who came and visitor data increased by 200 people per month and many offers from other parties for cooperation. Keywords: public relations strategy, bening’s clinic, brand image
Jenis Karya Akhir: | Diploma/Tugas Akhir |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial 300 Ilmu sosial > 302 Interaksi sosial |
Program Studi: | Fakultas ISIP > Prodi D3 Hubungan Masyarakat |
Pengguna Deposit: | 2203275846 . Digilib |
Date Deposited: | 24 Jun 2022 03:04 |
Terakhir diubah: | 24 Jun 2022 03:04 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/63663 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |