NIKO ANGGAYU, 1716031096 (2022) PERANAN KOMUNIKASI PADA PROSES PEMBELAJARAN ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS (ABK) SELAMA PANDEMI COVID-19 (Studi SLB Dharma Bhakti Dharma Pertiwi Bandarlampung). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1362Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (819Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Proses pembelajaran anak berkebutuhan khusus menjadi salah satu hal yang menarik perhatian terlebih pada masa pandemi saat ini. Ketika proses pembelajaran luring seketika berubah menjadi daring sungguh bukan hal yang mudah untuk diadaptasi oleh seorang tenaga pendidik kepada muridnya, terlebih bagi siswa/i anak berkebutuhan khusus. Peneliti tertarik bagaimanakah komunikasi berperan dalam hal ini. Penelitian ini menggunakan pendekatan humanistik dengan berdasar pada teori De Vito dengan menekankan pada aspek keterbukaan, empati, sikap mendukung, dan kualitas-kualitas lain yang menciptakan interaksi yang bermakna, jujur, dan memuaskan. Melalui pendekatan ini dimulai dengan kualitas-kualitas umum yang menentukan terciptanya hubungan antar manusia yang sangat dekat. Keberagaman karakter perkembangan yang mereka alami akan mengarah pada hasil bagaimana peranan komunikasi pada proses pembelajaran anak berkebutuhan khusus dimasa pandemi dalam menumbuhkan minat belajar dan pengembangan dirinya Kata Kunci: Komunikasi, Proses Pembelajaran, Anak Berkebutuhan Khusus, Pandemi Covid-19.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial 300 Ilmu sosial > 302 Interaksi sosial |
Program Studi: | Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Komunikasi |
Pengguna Deposit: | 2203774123 . Digilib |
Date Deposited: | 24 Jun 2022 04:38 |
Terakhir diubah: | 24 Jun 2022 04:38 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/63708 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |