PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN GRUP WHATSAPP, LINGKUNGAN BELAJAR, DAN MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI DI SMK NEGERI 4 BANDAR LAMPUNG DI MASA PANDEMI COVID – 19

DEBORA ULY GAJA , 1813031049 (2022) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN GRUP WHATSAPP, LINGKUNGAN BELAJAR, DAN MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI DI SMK NEGERI 4 BANDAR LAMPUNG DI MASA PANDEMI COVID – 19. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (128Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (4Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media pembelajaran grup Whatsapp, lingkungan belajar, dan minat belajar terhadap hasil belajar siswa kelas XI pada mata pelajaran Akuntansi. Metode dalam penelitian ini menggunakan deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI jurusan Akuntansi tahun pelajaran 2021-2022. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 85 orang siswa dengan teknik pengambilan sampel nonprobability sampling dengan menggunakan purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan angket / kuesioner. Analisis data menggunakan Regresi Linear Sederhana dan Regresi Linear Multiple dan diolah dengan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukan terdapat pengaruh penggunaan media pembelajaran grup Whatsapp, lingkungan belajar, dan minat belajar terhadap hasil belajar siswa kelas XI pada mata pelajaran Akuntansi dengan kadar determinasi sebesar 0,405 atau 40,5% hasil belajar dipengaruhi oleh penggunaan media pembelajaran grup Whatsapp, lingkungan belajar, dan minat belajar, sisanya 59,5% dipengaruhi oleh faktor lain diluar yang diteliti oleh peneliti. Kata Kunci: penggunaan media pembelajaran grup whatsapp, lingkungan belajar, minat belajar, hasil belajar.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 2203800122 . Digilib
Date Deposited: 23 Jun 2022 08:20
Terakhir diubah: 23 Jun 2022 08:20
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/63727

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir