HUBUNGAN BIMBINGAN ORANG TUA DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA PESERTA DIDIK KELAS TINGGI SD NEGERI

Clara Yunita Sari, 1813053009 (2022) HUBUNGAN BIMBINGAN ORANG TUA DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA PESERTA DIDIK KELAS TINGGI SD NEGERI. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (65Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3773Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3774Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah bimbingan orang tua yang kurang maksimal dan prestasi belajar matematika peserta didik SD Negeri 1 Kampung Baru yang rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hubungan bimbingan orang tua dengan prestasi belajar matematika pada peserta didik. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian korelasional. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Populasi penelitian ini adalah peserta didik kelas V dan kelas VI sebanyak 107 peserta didik. Sampel dibentuk dengan teknik purpose sampling sebanyak 54 responden. Analisis data menggunakan korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, ada hubungan antara bimbingan orang tua dengan prestasi belajar matematika pada peserta didik kelas tinggi SD Negeri 1 Kampung Baru dengan kriteria “Sangat Kuat”. Kata kunci: bimbingan orang tua, prestasi belajar matematika. ABSTRACT The research problem is that the less maximum of parental guidance and the low mathematics learning achievement of students at Elementary School State 1 Kampung Baru. The research aims to describe the correlation between parental guidance and mathematics learning achievement of students. The type research was correlational research. The data collection techniques were questionnaire and documentation. The population consisted of students at grade V and VI with the number of 107 students. The samples were taken by using purposive sampling with the number of 54 respondents. The data were analyzed by correlation product moment. The research results showed that there was a correlation between parental guidance and mathematics learning achievement of high level students at Elementary School State 1 Kampung Baru included into criterion “Highly Strong”. Key words: parental guidance, mathematics learning achievement.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2203581409 . Digilib
Date Deposited: 24 Jun 2022 04:45
Terakhir diubah: 24 Jun 2022 04:45
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/63747

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir