BAYHAQQI, RINI (2022) PENGARUH PEMBERIAN REWARD DAN ICE BREAKING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK SD NEGERI DI DESA REJOMULYO. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1490Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1425Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya motivasi belajar peserta didik SD Negeri di Desa Rejomulyo yang disebabkan oleh proses pembelajaran yang mononton dan kurang variatifnya pendidik dalam mengelola pembelajaran. Salah satu cara untuk meningkatkan motivasi belajar peserta didik adalah dengan memberikan reward dan ice breaking dalam pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh pemberian reward dan ice breaking terhadap motivasi belajar peserta didik SD Negeri di Desa Rejomulyo.Jenis penelitian pada penelitian ini adalah eksperimen semu (quasi eksperimental). Teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji t (independent sampel t-test). Hasil perhitungan menunjukkan bahwa ada pengaruh signifikan pemberian reward dan ice breaking terhadap motivasi belajar peserta didik SD Negeri di Desa Rejomulyo. Kata kunci: ice breaking, motivasi belajar, reward The problem in this research is the low learning motivation of elementary school students in Rejomulyo Village which is caused by the monotonous learning process and the lack of variety of educators in managing learning. One way to increase students' learning motivation is to provide rewards and ice breaking in learning. The purpose of this study was to determine whether there was an effect of giving rewards and ice breaking on the learning motivation students of SD Negeri in Rejomulyo Village. The type of research in this study was a quasiexperimental. The data collection technique was carried out using a questionnaire and documentation method. The data analysis technique used in this research is ttest analysis (independent sample t-test). The results of the calculation of the test show that there is a significant effect of giving rewards and ice breaking on the learning motivation students of SD Negeri in Rejomulyo Village. Keywords: ice breaking, learning motivation, reward
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2203666635 . Digilib |
Date Deposited: | 28 Jun 2022 01:47 |
Terakhir diubah: | 28 Jun 2022 01:47 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/63887 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |