, FAIZAR DAFIKA SALEH (2011) UPAYA PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PEMBERIAN PEKERJAAN RUMAH SISWA KELAS V SDN 01 BLAMBANGAN KECAMATAN BLAMBANGAN PAGAR LAMPUNG UTARA. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
Cover.pdf - Published Version Download (214Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Abstrak.pdf - Published Version Download (95Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Menyetujui.pdf - Published Version Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Pernyataan.pdf - Published Version Download (92Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Mengesahkan.pdf - Published Version Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Isi.pdf - Published Version Download (112Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (278Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (366Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (283Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (375Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (95Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (17Kb) | Preview |
|
Archive
PDF.zip - Published Version Download (1842Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Hasil belajar matematika kelas V SD N 01 Blambangan masih rendah, karena guru yang memberikan tugas yang bersifat pengulangan atau pekerjaan rumah masih kurang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan prestasi belajar siswa dan mendeskripsikan peningkatan aktivitas belajar siswa setelah mengupayakan melalui pemberian pekerjaan rumah (PR), dan latihan yang berulang – ulang. Pembelajaran dalam penelitian dilakukan melalui 2 siklus tindakan, tindakan pengumpulan datanya diperoleh melalui observasi, tugas – tugas rumah (PR), latihan dan Tes Formatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa pada siklus 1 pertemuan 1 aktivitas belajar siswa dengan prestasi belajar siswa rata-rata 60,40 , masih 36% yang menunjukan di bawah KKM. Silklus 1 pertemuan II akrivitas belajar siswa dengan prestasi belajar rata-rata 74,00 meningkat, hanya 20% yang menunjukkan di bawah KKM. Siklus II pertemuan 1 aktivitas belajar siswa dengan prestasi belajar rata-rata 64,00 menurun dari pertemuan sebelumnya, masih 24% yang menunjukkan di bawah KKM. Siklus II pertemuan II aktivitas belajar siswa dengan prestasi rata-rata 80,40 meningkat dan menunjukkan keberhasilan pada putaran siklus terakhir ini, karena hanya 8% saja di bawah KKM. Rekomendasi dari penelitian ini adalah dengan teknik pemberian tugas (PR), dan latihan berulang – ulang, diusahakan dapat meningkatkan prestasi belajar siswa, dan proses pembelajaran matematika melibatkan siswa aktif, kreatif, serta menumbuhkan motivasi belajar yang kuat. Kata Kunci : Prestasi Belajar Meningkat, Siswa Lebih Aktif dan Kreatif, Teknik Pemberian Tugas (PR).
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > BF Psychology > > BF Psychology > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 23 Jan 2014 02:31 |
Terakhir diubah: | 23 Jan 2014 02:31 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/639 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |