UPAYA PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PEMBERIAN PEKERJAAN RUMAH SISWA KELAS V SDN 01 BLAMBANGAN KECAMATAN BLAMBANGAN PAGAR LAMPUNG UTARA

, FAIZAR DAFIKA SALEH (2011) UPAYA PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PEMBERIAN PEKERJAAN RUMAH SISWA KELAS V SDN 01 BLAMBANGAN KECAMATAN BLAMBANGAN PAGAR LAMPUNG UTARA. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
Cover.pdf - Published Version

Download (214Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Abstrak.pdf - Published Version

Download (95Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Menyetujui.pdf - Published Version

Download (87Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Pernyataan.pdf - Published Version

Download (92Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Mengesahkan.pdf - Published Version

Download (84Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (112Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf - Published Version

Download (278Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf - Published Version

Download (366Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf - Published Version

Download (283Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (375Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf - Published Version

Download (95Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (17Kb) | Preview
[img] Archive
PDF.zip - Published Version

Download (1842Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Hasil belajar matematika kelas V SD N 01 Blambangan masih rendah, karena guru yang memberikan tugas yang bersifat pengulangan atau pekerjaan rumah masih kurang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan prestasi belajar siswa dan mendeskripsikan peningkatan aktivitas belajar siswa setelah mengupayakan melalui pemberian pekerjaan rumah (PR), dan latihan yang berulang – ulang. Pembelajaran dalam penelitian dilakukan melalui 2 siklus tindakan, tindakan pengumpulan datanya diperoleh melalui observasi, tugas – tugas rumah (PR), latihan dan Tes Formatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa pada siklus 1 pertemuan 1 aktivitas belajar siswa dengan prestasi belajar siswa rata-rata 60,40 , masih 36% yang menunjukan di bawah KKM. Silklus 1 pertemuan II akrivitas belajar siswa dengan prestasi belajar rata-rata 74,00 meningkat, hanya 20% yang menunjukkan di bawah KKM. Siklus II pertemuan 1 aktivitas belajar siswa dengan prestasi belajar rata-rata 64,00 menurun dari pertemuan sebelumnya, masih 24% yang menunjukkan di bawah KKM. Siklus II pertemuan II aktivitas belajar siswa dengan prestasi rata-rata 80,40 meningkat dan menunjukkan keberhasilan pada putaran siklus terakhir ini, karena hanya 8% saja di bawah KKM. Rekomendasi dari penelitian ini adalah dengan teknik pemberian tugas (PR), dan latihan berulang – ulang, diusahakan dapat meningkatkan prestasi belajar siswa, dan proses pembelajaran matematika melibatkan siswa aktif, kreatif, serta menumbuhkan motivasi belajar yang kuat. Kata Kunci : Prestasi Belajar Meningkat, Siswa Lebih Aktif dan Kreatif, Teknik Pemberian Tugas (PR).

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > BF Psychology
> > BF Psychology

> L Education (General) = Pendidikan
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 23 Jan 2014 02:31
Terakhir diubah: 23 Jan 2014 02:31
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/639

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir