Yuke Lisnawati, 1313093151 (2014) PENINGKATAN AKTIVITAS BELAJAR DAN HASIL BELAJAR PADA MATAPELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN MENGGUNAKAN MODEL JIGSAW DIKELAS IV SDN 2 HAJIMENA KEC AMATAN NATAR LAMPUNG SELATAN TAHUN AJARA 2014/2015. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (130Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (129Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (119Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (129Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (79Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (79Kb) | Preview |
|
|
File PDF
KATA PENGANTAR.pdf Download (209Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (78Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 1.pdf Download (223Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (269Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (307Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (266Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (202Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Rendahnya hasil belajar siswa kelas I V SDN 2 Hajimena diduga karena kurangannya aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan . Salah satu usaha untuk mengatasi permasalahan ini, yaitu dengan model Jigsaw yang diduga dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa dan hasil belajar siswa, Penelitian ini akan diterapkana di kelas IV A SDN 2 Hajimena yang berjumlah 24 siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian Classroom Action Research. Penelitian dilaksanakan dalam Bidang Studi Pendidikan Kewrganegaraan di k elas I V SDN 2 Hajimena. Pengumpulan data dilakukan dengan melalui kegiatan observasi dan tes, sedangkan pengelolaan datanya dilakukan secara kualitatif dan kuantitatif. Kesimpulan dari penelitian ini adalah : 1) Aktivitas belajar siswa setiap siklusnya me ng alami peningkatan secara nyata, baik pada siklus I maupun siklus II. 2) Hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran Jigsaw mengalami kenaikan baik pada siklus I maupun siklus II. Kata kunci : Aktivatas belajar, H asil belajar, dan Model Jigsaw
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 5300076 . Digilib |
Date Deposited: | 22 Jan 2015 02:19 |
Terakhir diubah: | 22 Jan 2015 02:19 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/6394 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |