PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK

WIWIK SULISTIANA DEWI, 1823021005 (2022) PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (151Kb) | Preview
[img] File PDF
TESIS FULL..pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3206Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
TESIS FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2918Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang bertujuan untuk menghasilkan produk berupa LKPD berbasis Project Based Learning yang valid, praktis dan efektif. Prosedur penelitian ini menggunakan penelitian pengembangan oleh Borg & gall yaitu studi pendahuluan, penelitian, pengembangan desain, uji coba lapangan awal, revisi hasil uji lapangan terbatas, uji pelakasaan lapangan, revisi hasi uji lapangan lebih luas, uji kelayakan, revisi final hasil uji kelayakan, desiminasi dan implemnetasi produk akhir, akan tetapi dalam penelitian ini dilakukan hanya sampai tahap ke enam Subjek penelitian adalah siswa kelas VII SMPN 3 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2021/2022. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, angket, dan tes. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif dan uji-t. Berdasarkan penelitian diperoleh data hasil validasi LKPD berbasis Project Based Learning oleh validator pertama mendapatkan persentase 78,47% dengan kategori valid, validator kedua mendapatkan persentase 79,86% dengan kategori valid dan validator ketiga mendapatkan persentase 80,55% dengan kriteria valid. Hasil Uji-t menggunakan Independent Sample t Test menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. Hasil N-gain kelas eksperimen menunjukkan efektif kemampuan berpikir kritis peserta didik.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 2203315485 . Digilib
Date Deposited: 27 Jun 2022 06:07
Terakhir diubah: 27 Jun 2022 06:07
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/63940

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir