HUBUNGAN ANTARA BULLYING VERBAL DENGAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA KELAS XI DI SMA NEGERI 15 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2021/2022

SATRIO ONGKO WIJOYO, 1613052027 (2022) HUBUNGAN ANTARA BULLYING VERBAL DENGAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA KELAS XI DI SMA NEGERI 15 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2021/2022. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF (ABSTRAK)
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (16Kb) | Preview
[img] File PDF (SKRIPSI FULL)
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1940Kb)
[img]
Preview
File PDF (SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN)
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1820Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah kepercayaan diri siswa yang rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara bullying verbal dengan kepercayaan diri siswa kelas XI SMA Negeri 15 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2021/2022. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Populasi penelitian berjumlah 137 siswa dan sampel penelitian ini sebanyak 67 siswa, diambil menggunakan teknik random sampling. Pengambilan data menggunakan skala bullying dan skala kepercayaan diri. Teknik analisis data menggunakan korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan yang negatif dan signifikan antara bullying verbal dengan kepercayaan diri, yang ditunjukkan dengan koefisien korelasi rhitung = -0.435 > rtabel = 0.235, artinya semakin tinggi bullying verbal maka akan semakin rendah kepercayaan diri, dan sebaliknya semakin rendah bullying verbal maka akan semakin tinggi kepercayaan dirinya. Kata kunci: bullying verbal, kepercayaan diri, siswa. ABSTRACT The problem with this research is whether there is a low student self-confidence. The purpose of this study to know the realitionship between verbal bullying with the student self-confidence class XI at SMA Negeri 15 Bandar Lampung in the academic year 2021/2022. The method used in this study is amethod correlational with a quantitative approach. The population of this study as many as 137 students and sample of this study as many as 67 students, used random sampling technique. The data collection in this study used bullying scale and self-confidence scale. The Data analysis technique uses correlation product moment. The results showed that there is a negative and significant relationship between verbal bullying with the student self-confidence, the correlation coefficient rcalculated = -0.435 > rtable = 0.235, which means the higher the verbal bullying, the lower the self-confidence, and vice versa. Key word : verbal bullying, self confidence, student.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: 2203572848 . Digilib
Date Deposited: 05 Jul 2022 01:04
Terakhir diubah: 05 Jul 2022 01:04
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/64049

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir