PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN POWTOON TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR

Putri Anggraeni, 1813053112 (2022) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN POWTOON TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR. Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (87Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (5Mb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (5Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya motivasi belajar peserta didik kelas V di SD Negeri 2 Rejomulyo diduga karena pendidik masih menggunakan media pembelajaran konvensional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh media pembelajaran powtoon terhadap motivasi belajar peserta didik kelas V di sekolah dasar. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode penelitian quasi eksperiment menggunakan desain non-equivalent control group post-test only design. Populasi dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 63 orang peserta didik yang terbagi menjadi kelas kontrol dan kelas eksperimen. Teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling dengan teknik sampling jenuh. Teknik pengambilan data menggunakan lembar observasi dan lembar kuesioner. Uji hipotesis pada penelitian ini menggunakan uji Mann Whitney. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh nilai sigifikansi sebesar 0.000 (p = <0,05). Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh media pembelajaran powtoon sebesar 32% terhadap motivasi belajar peserta didik kelas V di SD Negeri 2 Rejomulyo Tahun Pelajaran 2021/2022. Kata kunci: media pembelajaran, motivasi belajar, powtoon

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2203949056 . Digilib
Date Deposited: 14 Jul 2022 05:25
Terakhir diubah: 14 Jul 2022 05:25
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/64107

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir