PENGARUH PERSEPSI NILAI SYARIAH, LITERASI KEUANGAN SYARIAH, DAN PERSEPSI KELEBIHAN PADA LEMBAGA PERBANKAN SYARIAHTERHADAP MINAT MENABUNG DI BANK SYARIAHPADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI FKIP UNIVERSITAS LAMPUNG

Niko Pratama, 1813031028 (2022) PENGARUH PERSEPSI NILAI SYARIAH, LITERASI KEUANGAN SYARIAH, DAN PERSEPSI KELEBIHAN PADA LEMBAGA PERBANKAN SYARIAHTERHADAP MINAT MENABUNG DI BANK SYARIAHPADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI FKIP UNIVERSITAS LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2993Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2917Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pentingnya pengelolaan keuangan yang baik memaksa setiap individu untuk memiliki tabungan. Dari sekian banyak pilihan, bank merupakan sarana menabung yang aman dan efisien. Menabung di bank menjadi pilihan yang tepat bagi milenial karena resiko yang lebih rendah dibandingkan menyimpan uang sendiri. Penelitian ini bertujuan menguji peran persepsi nilai syariah, literasi keuangan, dan persepsi kelebihan pada bank terhadap minat menabung di bank. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik random sampling pada 67 responden sebagai sampel. Data diuji menggunakan uji Wilcoxon dan Kruskall-Wallis melalui perhitungan SPSS dengan hasil positif yang dibuktikan dengan pengaruhnya secara simultan terhadap minat menabung (Signifikansi 0.00<0,05). Hasil penelitian menunjukkan Persepsi Nilai Syariah, Literasi Keuangan dan Persepsi Kelebihan pada Perbankan berperan penting dalam meningkatkan minat menabung milenial, sehingga di masa depan, peran pemerintah sangat diperlukan untuk terus menumbuhkan minat menabung di kalangan milenial. Kata Kunci: Minat Menabung, Persepsi Nilai Syariah, Literasi Keuangan, Persepsi Kelebihan.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 2203316208 . Digilib
Date Deposited: 19 Jul 2022 01:04
Terakhir diubah: 19 Jul 2022 01:04
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/64144

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir