PENGARUH PERSEPSI TENTANG PROGRAM KAMPUS MENGAJAR, LINGKUNGAN KELUARGA DAN KONDISI EKONOMI KELUARGA TERHADAP MINAT MENJADI GURU PADA MAHASISWA FKIP UNIVERSITAS LAMPUNG

Fredi Irawan, 1813031038 (2022) PENGARUH PERSEPSI TENTANG PROGRAM KAMPUS MENGAJAR, LINGKUNGAN KELUARGA DAN KONDISI EKONOMI KELUARGA TERHADAP MINAT MENJADI GURU PADA MAHASISWA FKIP UNIVERSITAS LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3473Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3104Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas lampung merupakan salah satu Fakultas yang menghasilkan output Mahasiswa sebagai guru. Mahasiswa dituntut untuk memiliki minat menjadi guru ketika telah lulus dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas lampung. Oleh karena itu, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Persepsi Tentang Program Kampus Mengajar, Lingkungan Keluarga, dan Kondisi Ekonomi Keluarga terhadap minat menjadi guru pada mahasiswa FKIP Universitas Lampung. Penelitian dilakukan dengan metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Total populasi dalam penelitian adalah sebanyak 112 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan jenis insidental sampling yaitu sebanyak 88 sampel. Data diuji menggunakan analisis secara parsial (uji t) dan secara simultan (uji f). Hasil hipotesis penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh secara parsial dan simultan persepsi tentang program kampus mengajar, lingkungan keluarga dan kondisi ekonomi keluarga terhadap minat menjadi guru pada mahasiswa FKIP Universitas Lampung. Hal tersebut dapat dilihat dari hasil uji f hitung>f tabel atau setara dengan 14,743>1,979 dengan nilai determenansi sebesar 0.345 atau setara 34,5 persen, yang artinya minat menjadi guru pada mahasiswa FKIP Universitas Lampung dipengaruhi oleh persepsi tentang program kampus mengajar, lingkungan keluarga, dan kondisi ekonomi keluarga. Kata kunci : kondisi ekonomi keluarga, lingkungan keluarga, minat menjadi guru, persepsi tentang program kampus mengajar.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 2203514642 . Digilib
Date Deposited: 29 Jul 2022 01:26
Terakhir diubah: 29 Jul 2022 01:26
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/64302

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir