PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PECAHAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA SISWA KELAS IV SDN 3 KETEGUHAN KECAMATAN TELUKBETUNG BARAT KOTA BANDAR LAMPUNG T.P 2010/2011

, FIRUSNAWATI (2011) PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PECAHAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA SISWA KELAS IV SDN 3 KETEGUHAN KECAMATAN TELUKBETUNG BARAT KOTA BANDAR LAMPUNG T.P 2010/2011. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf - Published Version

Download (192Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf - Published Version

Download (192Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Persetujuan.pdf - Published Version

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Pernyataan.pdf - Published Version

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan.pdf - Published Version

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (27Kb) | Preview

Abstrak

Masalah penelitian adalah rendahnya nilai matematika,adapun permasalahannya apakah rendahnya penguasaan materi oleh siswa sehingga berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Memilih dan menggunakan model pembelajaran yang sesuai merupakan salah satu cara untuk menunjang tercapainya tujuan pembelajaran matematika, apakah nilai matematika bisa ditingkatkan mengegunakan model kontekstual. Untuk itu, diadakan penelitian tindakan kelas secara kolaboratif anatara peneliti dengan guru di SD Negeri 3 Telukbetung Barat kelas IV A Tahun Pelajaran 2010/2011dengan jumlah siswa 29, pada bulan April 2010 . Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa dengan menggunakan Pendekatan Kontekstual dalam pecahan pada matematika kelas IV SD Negeri 3 Telukbetung Barat Tahun Pelajaran 2010/2011. Data hasil penelitian dianalisis secara kualitatif dan kuantitatif. Dengan hasil analisis data maka dapat disimpulkan hasil penelitian diketahui bahwa terjadi peningkatan hasil belajar siswa pada setiap siklusnya. Rata-rata hasil belajar siswa siklus I adalah 47,25 ,dan siklus II adalah 83,10 Secara umum siswa telah mencapai indikator pembelajaran yang telah ditetapkan sehingga dapat memenuhi Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) sekolah yaitu 6,0.. Kata Kunci : Metode kontekstual minat belajar siswa meningkat pada pelajaran matematika pada pokok bahasan pecahan.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: Agama > BF Psychology
Hukum Pidana > Agama > BF Psychology

L Education > L Education (General) = Pendidikan
L Education > LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Farid Hambali Prihantoro, A.Md.
Date Deposited: 03 Feb 2014 04:04
Last Modified: 03 Feb 2014 04:04
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/645

Actions (login required)

View Item View Item