LILY ARDIYANTI, NPM1813021030 (2022) EFEKTIVITAS MODEL PROBLEM BASED LEARNING DITINJAU DARI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA SMP (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Natar Kabupaten Lampung Selatan Semester Genap Tahun Ajaran 2021/2022). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (181Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1056Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1009Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model problem based learning ditinjau dari kemampuan berpikir kritis matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Natar tahun pelajaran 2021/2022 yang berjumlah 352 siswa yang terdistribusi menjadi 11 kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII-H sebanyak 27 siswa dan kelas VIII-K sebanyak 30 siswa yang dipilih melalui teknik cluster random sampling. Desain penelitian yang digunakan adalah non equivalent control group design. Berdasarkan hasil uji Mann-Whitney U diperoleh bahwa rata-rata kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang mengikuti pembelajaran dengan model problem based learning lebih tinggi dibandingkan rata-rata kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Hasil uji proporsi diperoleh bahwa proporsi siswa yang memiliki kemampuan berpikir kritis matematis terkategori baik pada kelas yang mengikuti pembelajaran dengan model problem based learning lebih dari 60% dari jumlah siswa yang mengikuti pembelajaran dengan model problem based learning. Dengan demikian, model problem based learning efektif ditinjau dari kemampuan berpikir kritis matematis siswa.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 2203703273 . Digilib |
Date Deposited: | 08 Aug 2022 01:30 |
Terakhir diubah: | 08 Aug 2022 01:30 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/64510 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |