Nangalih, GALIH WATI (2011) PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA DENGAN PENERAPAN PERMAINAN POHON FAKTOR PADA SISWA KELAS VI.B SD NEGERI 1 SUKARAME BANDAR LAMPUNG. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
3. COVER dalam.pdf - Published Version Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. ABSTRAK.pdf - Published Version Download (91Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. Halaman Persetujuan.pdf - Published Version Download (111Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. Halaman Pengesahan.pdf - Published Version Download (184Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9. SURAT PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (90Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11. DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (102Kb) | Preview |
|
|
File PDF
13. BAB I (PENDAHULUAN).pdf - Published Version Download (89Kb) | Preview |
|
|
File PDF
14. BAB II (TINJAUAN PUSTAKA).pdf - Published Version Download (146Kb) | Preview |
|
|
File PDF
15. BAB III (METODOLOGI PENELITIAN).pdf - Published Version Download (245Kb) | Preview |
|
File PDF
16. BAB IV (HASIL DAN PEMBAHASAN).pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (277Kb) |
||
|
File PDF
17. BAB V (SIMPULAN DAN SARAN).pdf - Published Version Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (175Kb) | Preview |
|
Archive
PDF.zip - Published Version Download (1900Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Demikian kompleksnya pokok-pokok bahasan dalam materi Matematika, menuntut guru untuk mencari strategi dalam transformasi ilmu Matematika kepada siswa, hal ini dilakukan untuk peningkatan kualitas siswa dalam menyerap materi yang diberikan oleh guru. Penelitian ini mengangkat suatu tema mengenai metode permainan dalam pembelajaran yang diaplikasikan dalam salah satu materi Matematika yaitu Kelipatan Persekutuan Terkecil (KPK) dan Faktor Persekutuan Terbesar (FPB) pada siswa kelas VI.B di SD Negeri 1 Sukarame Bandar Lampung. Penelitian ini bersifat Penelitian Tindak Kelas (PTK) melalui beberapa siklus atau tahapan penelitian. Selain itu juga penelitian ini menggunakan rancangan penelitian dengan jenis evaluasi kualitatif yang bersifat deskriptif, dengan menengahkan subjek ialah siswa Kelas VI.B SD Negeri 1 Sukarame Tahun Pelajaran 2010 / 2011 yaitu sebanyak 49 siswa dan indikator keberhasilan ialah : (1) Tingkat pemahaman siswa yang diindikasikan dalam jumlah siswa yang dapat menjawab pertanyaan yang diajukan oleh guru, jumlah siswa yang tidak dapat menjawab pertanyaan yang diajukan oleh guru, (2) Nilai Lembar Kerja Siswa yang dibandingkan dengan Nilai Lembar Kerja Siswa setelah dipresentasikannya permainan Pohon Faktor, (3) Nilai Evaluasi Awal dan Evaluasi Akhir siswa terhadap materi yang disampaikan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata keseluruhan siswa pada saat evaluasi awal adalah 4,510, dan nilai rata-rata keseluruhan siswa pada saat evaluasi akhir adalah 7,469. Peningkatan nilai rata-rata keseluruhan siswa sebesar 2,959, mengindikasikan penerapan permainan pohon faktor mampu meningkatkan prestasi belajar siswa secara signifikan. Kata kunci : KPK dan FPB, pohon faktor, permainan
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > BF Psychology > > BF Psychology > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 23 Jan 2014 02:54 |
Terakhir diubah: | 23 Jan 2014 02:54 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/646 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |