SHOFIYAH NOVIANTI , MIFTAH (2022) PENGARUH MINAT BELAJAR DAN PERSEPSI SISWA TENTANG METODE MENGAJAR GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SMA NEGERI 1 WAYTENONG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf Download (59Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1441Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1274Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh minat belajar dan persepsi siswa tentang metode mengajar guru secara parsial maupun simultan terhadap motivasi belajar siswa di SMA Negeri 1 Waytenong. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif verifikatif dengan jenis pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Waytenong. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 sampel dengan menggunakan teknik simple random sampling. Teknik pengambilan data yang digunakan yaitu dengan angket atau kuesioner dan dokumentasi. Selanjutnya data diolah menggunakan SPSS V 20. Pengujian persyaratan instrumen menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Pengujian persyaratan analisis data menggunakan uji normalitas, homogenitas, uji linieritas garis regresi, uji multikolinearitas, uji autokorelasi dan uji heteroskedastisitas. Sedangkan pengujian hipotesis menggunakan uji regresi linier sederhana dan uji regresi linier berganda. Hasil penelitian ini adalah : 1) Minat belajar berpengaruh terhadap motivasi belajar yang ditunjukan dengan nilai thitung>ttabel yaitu 7,124 >1,661 dan nilai Rsquare sebesar 0,341 yang artinya berpengaruh sebesar 34,1%. 2) Persepsi siswa tentang metode mengajar guru berpengaruh terhadap motivasi belajar siswa yang ditunjukan dengan nilai thitung>ttabel yaitu 5,794>1,661 dan nilai Rsquare sebesar 0,255 yang artinya berpengaruh sebesar 25,5%. 3) Minat belajar dan persepsi siswa tentang metode mengajar guru berpengaruh terhadap motivasi belajar siswa yang ditunjukan dengan nilai determinasi sebesar 0,381 atau 38,1%. Kata Kunci : Minat Belajar, Motivasi Belajar, Persepsi Siswa.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | 2203443847 . Digilib |
Date Deposited: | 09 Aug 2022 06:54 |
Terakhir diubah: | 09 Aug 2022 06:54 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/64653 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |