PENGARUH BIAYA IKLAN DAN BIAYA DISTRIBUSI TERHADAP LABA BERSIH TAHUN BERJALAN DENGAN VOLUME PENJUALAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Empiris pada Perusahaan Food and Beverages yang terdaftar di BEI Periode 2012-2016)

M Rizky Saputra, 1411031076 (2021) PENGARUH BIAYA IKLAN DAN BIAYA DISTRIBUSI TERHADAP LABA BERSIH TAHUN BERJALAN DENGAN VOLUME PENJUALAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Empiris pada Perusahaan Food and Beverages yang terdaftar di BEI Periode 2012-2016). FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
abstrak - M Rizky Saputra.pdf

Download (169Kb) | Preview
[img] File PDF
skripsi full - M Rizky Saputra.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (859Kb)
[img]
Preview
File PDF
skripsi tanpa pembahasannn - M Rizky Saputra.pdf

Download (651Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu apakah biaya iklan dan biaya distribusi yang semakin tinggi malah akan membuat laba tahun berjalan perusahaan menjadi semakin bertambah. Metode yang dilakukan di dalam penelitian ini adalah metode analisis data tentang pengaruh biaya iklan dan biaya distribusi terhadap laba bersih tahun berjalan dengan volume penjualan sebagai variabel intervening. Berdasarkan hasil penelitian ini diperoleh hasil biaya iklan dan biaya distribusi berpengaruh positif signifikan terhadap laba bersih tahun berjalan melalui volume penjualan sebagai variabel intervening. Kata Kunci : Biaya Iklan, Biaya Distribusi, Laba, dan Volume Penjualan The purpose of this study is to examine if the increased advertising and distribution costs will increase the company‟s net income for the year. The approach applied in this study is a data analysis method for determining the influence of a advertising and distribution costs on net income for the year with sales volume as an intervening variable. According to the findings of this study, advertising and distribution costs had a significant positive effect on net income for the year when sales volume was used as an intervening variable. Keywords : Advertising Costs, Distribution Costs, Profitability, and Sales Volume

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Akuntansi
Pengguna Deposit: AM.d Firlia Hidayah
Date Deposited: 09 Aug 2022 07:50
Terakhir diubah: 09 Aug 2022 07:50
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/64692

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir