PENGEMBANGAN SUB MODUL ASESMEN PADA SISTEM INFORMASI LEMBAGA SERTIFIKASI PROFESI BERBASIS WEB DENGAN MENERAPKAN COLLABORATIVE CODING

RIFQI ADIYATMA, 1817051055 (2022) PENGEMBANGAN SUB MODUL ASESMEN PADA SISTEM INFORMASI LEMBAGA SERTIFIKASI PROFESI BERBASIS WEB DENGAN MENERAPKAN COLLABORATIVE CODING. FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF (ABSTRAK (ABSTRACT))
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (183Kb) | Preview
[img] File PDF (SKRIPSI FULL)
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (8Mb)
[img]
Preview
File PDF (SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN)
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (8Mb) | Preview

Abstrak

Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) adalah Lembaga yang menyelenggarakan kegiatan sertifikasi profesi yang lisensinya didapat dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Proses yang panjang dan banyaknya dokumen yang dibutuhkan menjadikan pelaksanaan sertifikasi profesi secara konvensional atau offline menjadi tidak efektif, terutama pada tahapan asesmen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan sistem informasi LSP submodul asesmen dengan harapan dapat membantu dan mempermudah LSP dalam pengelolaan soal uji kompetensi, pengerjaan uji kompetensi, dan penilaian uji kompetensi. Sistem ini dikembangkan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan framework Laravel. Metode pengembangan sistem pada penelitian ini menggunakan adalah metode prototyping. Sistem ini dikembangkan secara tim menggunakan pendekatan collaborative coding. Pendekatan collaborative coding tentunya akan mempermudah pengembangan sistem yang dilakukan oleh sebuah tim. Pengujian pada pengembangan sistem ini menggunakan metode User Acceptance Testing (UAT) dengan menjalankan simulasi sertifikasi profesi dan memberikan kuesioner yang nantinya kuesioner akan dihitung menggunakan skala likert. Hasil yang didapat dari penelitian ini menunjukan sistem informasi LSP yang dikembangkan mampu mendukung proses sertifikasi profesi. Berdasarkan dari hasil pengujian sistem juga menunjukan bahwa semua fungsionalitas dari sistem LSP yang dibuat dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum > 003 Sistem-sistem
000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Program Studi: FAKULTAS MIPA > Prodi Ilmu Komputer
Pengguna Deposit: 2203467213 . Digilib
Date Deposited: 09 Aug 2022 07:41
Terakhir diubah: 09 Aug 2022 07:41
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/64725

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir