PENGARUH HABITS OF MIND TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Simpang Pematang Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022)

ABDUL AZIZ, 1813021015 (2022) PENGARUH HABITS OF MIND TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Simpang Pematang Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1356Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1312Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh habits of mind terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Populasi penelitian yaitu seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 1 Simpang Pematang, kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji tahun pelajaran 2021/2022 yang terdistribusi dalam 5 kelas. Sampel penelitian dipilih dengan teknik cluster random sampling dan terpilihlah siswa kelas XI MIA 1. Desain penelitian menggunakan penelitian kausal komparatif (ex post facto). Data penelitian berupa data kuantitatif, yaitu berupa skor habits of mind siswa yang diperoleh melalui kegiatan pengisian angket habits of mind siswa dan skor kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diperoleh melalui kegiatan tes materi barisan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier sederhana. Kesimpulan dari penelitian ini adalah habits of mind memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa, artinya semakin tinggi habits of mind siswa maka kemampuan pemecahan masalah matematis siswa juga semakin tinggi. Kata kunci : habits of mind, kemampuan pemecahan masalah matematis.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 2203779881 . Digilib
Date Deposited: 11 Aug 2022 07:45
Terakhir diubah: 11 Aug 2022 07:45
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/64833

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir