Loly Suwandani, 1813023012 (2022) EFEKTIVITAS E-LKPD BERBASIS GUIDED DISCOVERY LEARNING DI MASA PANDEMI COVID-19 UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK. Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (63Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1404Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1432Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untukomendeskripsikan peningkatanohasil belajar peserta didik melalui pembelajaran menggunakan E-LKPDoberbasis guided discovery learning di masa pandemi Covid-19. Populasiodalam penelitian ini adalah seluruh peserta didikokelas XI MIPA di SMA Negeri 13 Bandar Lampung tahun ajaran 2021/2022. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas XI MIPA 2 sebagai kelas kontrol dan XI MIPA 4 sebagai kelasoeksperimen diambil menggunakan teknik random sampling.oMetode penelitian yangodigunakan adalah kuasi eksperimen dengan pretest-postestocontrol grup design. Teknik analisisodata hasil belajar peserta didik menggunakan uji-t terhadap nilai n-Gain peserta didik. Data hasil belajar diolah menggunakan software Microsoft Office Excel 2019 dan dianalisis menggunakan software SPSS versi 25.0 for Windows. Berdasarkan hasil uji-t didapatkan nilai sig. (2-tailed) 0.000 denganokriteria uji tolak H0 apabila nilai sig < 0,05. Oleh karena itu, pada penelitianoini terima H1 yang berarti rata-rata hasil belajar peserta didik yang menggunakan E-LKPD berbasisoguided discovery learning kelas eksperimen lebih besarodibandingkan kelas kontrol. Hasil uji effect size diperoleh nilai sebesar 0,79 dengan kriteria “besar”. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa pembelajaranomenggunakanoE-LKPD berbasis guided discovery learning efektif untukomeningkatkan hasil belajar peserta didik dengan pengaruh besar. Kata kunci : efektivitas, guided discovery learning, hasil belajar kognitif
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 540 Kimia dan ilmu yang berhubungan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | 2208561990 . Digilib |
Date Deposited: | 16 Aug 2022 01:38 |
Terakhir diubah: | 16 Aug 2022 01:38 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/64969 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |