ANALISIS PENGADAAN BAHAN BAKU, KINERJA PRODUKSI DAN LINGKUNGAN INTERNAL EKSTERNAL PADA AGROINDUSTRI KERIPIK PISANG (Studi Kasus pada Agroindustri Askha Jaya Kota Bandar Lampung)

Diki Sanada, 1714131070 (2022) ANALISIS PENGADAAN BAHAN BAKU, KINERJA PRODUKSI DAN LINGKUNGAN INTERNAL EKSTERNAL PADA AGROINDUSTRI KERIPIK PISANG (Studi Kasus pada Agroindustri Askha Jaya Kota Bandar Lampung). FAKULTAS PERTANIAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (293Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3661Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3412Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis sistem pengadaan bahan baku, kinerja produksi, serta kondisi lingkungan internal dan lingkungan eksternal agroindustri keripik pisang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus pada agroindustri Askha Jaya. Penentuan lokasi dilakukan secara sengaja (purposive) dengan pertimbangan bahwa agroindustri ini merupakan salah satu agroindustri pada sentra produksi keripik pisang terbesar di sentra industri keripik pisang gang PU. Penelitian dilaksanakan pada bulan Juli – Agustus 2021 dan metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis deskriptif kualitatif dan deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa enam komponen permasalahan dalam kegiatan sistem pengadaan bahan baku dari indikator harapan sudah sesuai dengan indikator kenyataan. Kinerja produksi pada agroindustri tersebut belum cukup baik karena satu dari lima komponen kinerja produksi yaitu fleksibilitas belum sesuai. Kekuatan paling besar yang dimiliki oleh agroindustri keripik pisang terletak pada komponen pemasaran yaitu promosi yang di lakukkan di social media dan kerjasama dengan bus parawisata. Sedangkan kelemahan paling besar terletak pada komponen pemasaran yaitu produk yang relative mahal. Peluang yang paling besar yang dimiliki oleh agroindustri keripik pisang Askha Jaya terletak pada komponen pemerintah yaitu agroindutsri dapat mengembangkan usaha nya melalui program pemerintah. Sedangkan Ancaman paling besar terletak pada komponen pesaing yaitu banyaknya pedagang sejenis sehingga dapat menghambat perkembangan usaha keripik pisang Askha Jaya Kata kunci: Pengadaan Bahan Baku, Kinerja produksi, lingkungan internal dan eksternal

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 630 Pertanian dan teknologi yang berkaitan
Program Studi: Fakultas Pertanian > Prodi Agribisnis
Pengguna Deposit: 2208282957 . Digilib
Date Deposited: 16 Aug 2022 01:56
Terakhir diubah: 16 Aug 2022 01:56
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/64979

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir