Yuliza Kurniasari, 1713021057 (2022) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 7 Bandarlampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (181Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (3511Kb) |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (3481Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model problem based learning terhadap kemampuan representasi matematis siswa. Populasi dari penelitian ini seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 7 Bandarlampung sebanyak 270 siswa yang terdistribusi dalam 9 kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII.7 dan VIII.8, masing-masing terdiri 30 siswa, yang terpilih dengan menggunakan teknik cluster random sampling. Metode pada penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan desain penelitian posttest-only control group design. Data penelitian ini berupa kuantitaif yang diperoleh dengan tes uraian kemampuan representasi matematis dari pokok bahasan materi pythagoras, yang berjumlah 6 butir soal. Hasil analisis data menunjukkan bahwa kemampuan representasi matematis siswa pada pembelajaran menggunakan model problem based learning lebih tinggi daripada kemampuan representasi siswa pada pembelajaran konvensional. Dengan demikian, model problem based learning berpengaruh terhadap kemampuan representasi matematis siswa. Kata kunci: Pengaruh, problem based learning, representasi matematis
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 2208622603 . Digilib |
Date Deposited: | 18 Aug 2022 01:26 |
Terakhir diubah: | 18 Aug 2022 01:26 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/65068 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |