HANISA AMALIA, 1713034054 (2022) STRATEGI GURU DALAM PELAKSANAAN PEMBELAJARAN GEOGRAFI SELAMA MASA PANDEMI DI SMA NEGERI 7 KOTA BANDAR LAMPUNG TAHUN 2022. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (3228Kb) |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2841Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mendeskripsikan strategi guru dalam pelaksanaan pembelajaran geografi kelas IX pada masa pandemi di SMA Negeri 7 Bandar Lampung, (2) Mengetahui kendala yang dihadapi oleh guru dalam melaksanakan strategi pembelajaran geografi kelas IX pada masa pandemic di SMA Negeri 7 Bandar Lampung. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah guru mata pelajaran geografi di SMA Negeri 7 Bandar Lampung. Teknik pengumpulan data dalam penelitian menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan teknik analisis Interactive Model Miles dan Huberman yang meliputi data reduction, data display, dan conclusion drawing/verification. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Strategi guru dalam pelaksanaan pembelajaran geografi selama masa pandemi covid-19 di SMA Negeri 7 Bandar Lampung dilakukan melalui tiga tahapan, yaitu a) perencanaan strategi berupa persiapan guru dalam membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), metode pembelajaran daring dengan menerapkan metode pembelajaran asynchronous, penggunaan media pembelajaran berupa modul powerpoint dan media platform, b) pelaksanaan strategi berupa kegiatan pra pembelajaran dan kegiatan inti, c) evaluasi dan penilaian yang dilakukan melalui tes setiap pertemuan setelah kegiatan penyampaian materi dan interaksi tanya jawab melalui google classroom. (2) Kendala yang dihadapi guru dalam melaksanakan pembelajaran geografi selama masa pandemi covid 19 di SMA Negeri 7 Bandar Lampung adalah dari segi ekonomi yaitu keterbatasan kuota yang dimiliki peserta didik sehingga peserta didik mengalami kesulitan untuk mengikuti kegiatan belajar secara daring (online). Kata kunci : strategi guru, pembelajaran geografi, masa pandemi
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS |
Pengguna Deposit: | 2208005348 . Digilib |
Date Deposited: | 22 Aug 2022 02:50 |
Terakhir diubah: | 22 Aug 2022 02:50 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/65305 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |