STRATEGI PENGEMBANGAN TAMAN WISATA TANJUNG MAS MELALUI PENDEKATAN BUSINESS MODEL CANVAS PADA BUMDES TRIDAYA BERDIKARI DI DESA BOGOREJO KECAMATAN GEDONG TATAAN, KABUPATEN PESAWARAN

Nabila Larasati, 1901071003 (2022) STRATEGI PENGEMBANGAN TAMAN WISATA TANJUNG MAS MELALUI PENDEKATAN BUSINESS MODEL CANVAS PADA BUMDES TRIDAYA BERDIKARI DI DESA BOGOREJO KECAMATAN GEDONG TATAAN, KABUPATEN PESAWARAN. [Diploma/Tugas Akhir]

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (29Kb) | Preview
[img] File PDF
TUGAS AKHIR FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (5Mb)
[img]
Preview
File PDF
TUGAS AKHIR TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (5Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK STRATEGI PENGEMBANGAN TAMAN WISATA TANJUNG MAS MELALUI PENDEKATAN BUSINESS MODEL CANVAS PADA BUMDES TRIDAYA BERDIKARI DI DESA BOGOREJO KECAMATAN GEDONG TATAAN, KABUPATEN PESAWARAN Oleh NABILA LARASATI Desa wisata merupakan salah satu objek wisata perdesaan yang menawarkan atraksi wisata, menyediakan akomodasi, dan memiliki fasilitas pendukung lainnya. Potensi desa wisata di Kabupaten Pesawaran sangat beragam serta tersebar di berbagai wilayah di Kabupaten Pesawaran. Potensi Taman Wisata Tanjung Mas pada Desa Bogorejo belum termanfaatkan dengan baik karena kurangnya atraksi wisata, sumber daya manusia yang mengelola, dan promosi yang kurang instensif. Maka dari itu diperlukan strategi untuk mengatasi kendala Taman Wisata Tanjung Mas terkait pengembangan bisnis dan antisipasi para pesaing. Penelitian ini dilakukan dengan mengidentifikasi kondisi bisnis Taman Wisata Tanjung Mas saat ini melalui pendekatan Business Model Canvas (BMC) kemudian mengembangkan model bisnis baru setelah dianalisis menggunakan analisis SWOT. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Taman Wisata Tanjung Mas memiliki banyak kekuatan dan peluang yang belum dimanfaatkan dengan baik. Dengan demikian, dari hasil analisis SWOT dapat dilakukan pengembangan model bisnis baru dengan penambahan pada setiap elemen Business Model Canvas. Kata Kunci : Desa Wisata, Business Model Canvas, Analisis SWOT

Jenis Karya Akhir: Diploma/Tugas Akhir
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi D3-Manajemen Pemasaran
Pengguna Deposit: 2208175762 . Digilib
Date Deposited: 22 Aug 2022 03:42
Terakhir diubah: 22 Aug 2022 03:42
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/65327

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir