PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING DENGAN STRATEGI METAKOGNITIF TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Swadiri 1 Seputih Agung Tahun Pelajaran 2021/2022)

ROSI ROSALENA, 1813021040 (2022) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING DENGAN STRATEGI METAKOGNITIF TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Swadiri 1 Seputih Agung Tahun Pelajaran 2021/2022). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (118Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3228Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3192Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Problem Based Learning (PBL) dengan strategi metakognitif terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa Kelas VII SMP Swadiri 1 Seputih Agung Kabupaten Lampung Tengah semester genap tahun pelajaran 2021/2022 yang terdistribusi dalam 3 kelas. Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas VII B dan kelas VII C yang dipilih dengan menggunakan teknik clusler random sampling. Desain penelitian ini adalah the randomized posttest-only control group design. Data penelitian diperoleh melalui tes kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dan diuji menggunakan uji-t dengan α = 0,05. Hasil pencapaian indikator kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang mengikuti kelas eksperimen lebih tinggi dari pada siswa yang mengikuti kelas kontrol. Diperoleh kesimpulan bahwa pembelajaran model Problem Based Learning (PBL) dengan strategi metakognitif berpengaruh terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Kata kunci : pengaruh, model problem based learning, strategi metakognitif, kemampuan pemecahan masalah matematis.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 2208556861 . Digilib
Date Deposited: 22 Aug 2022 06:28
Terakhir diubah: 22 Aug 2022 06:28
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/65349

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir