NOVITA SARI , 1813033042 (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SEJARAH DENGAN MEMPERHATIKAN MINAT BELAJAR SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 WAY BUNGUR TAHUN AJARAN 2021/2022. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (189Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (4Mb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (4Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Pelaksanaan pembelajaran di sekolah guru harus mampu memilih model pembelajaran yang tepat bagi peserta didik untuk menunjang minat dan keberhasilan belajar siswa. Salah satu model pembelajaran sejarah yang dapat digunakan guru untuk menunjang minat dan hasil belajar siswa adalah model project based learning. Rumusan masalah penelitian yaitu, apakah ada pengaruh model project based learning dan minat belajar terhadap hasil belajar sejarah siswa kelas XI IPS SMAN 1 Way bungur?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran project based learning terhadap hasil belajar sejarah dengan memperhatikan minat belajar siswa di XI IPS SMAN 1 Way Bungur. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Berdasarkan analisis data yang dilakukan dapat ditarik kesimpulan bahwa 1) Terdapat pengaruh model pembelajaran project based learning terhadap minat belajar, karena nilai sig 0,008 < 0,05. 2) Terdapat pengaruh model pembelajaran project based learning terhadap hasil belajar, karena nilai sig 0,041 < 0,05. 3) Terdapat pengaruh minat belajar terhadap hasil belajar, karena nilai sig 0,000 < 0,05. 4) Terdapat pengaruh model pembelajaran project based learning terhadap hasil belajar melalui minat belajar, karena, nilai sig 0,000 < 0,05 maka
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 900 Sejarah dan Geografi |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Sejarah IPS |
Pengguna Deposit: | 2208724367 . Digilib |
Date Deposited: | 22 Aug 2022 08:04 |
Terakhir diubah: | 22 Aug 2022 08:04 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/65372 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |