Varadella Fajarwati, 1813053037 (2022) HUBUNGAN KETERAMPILAN MENGADAKAN VARIASI DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI SE-GUGUS CUT NYAK DIEN KECAMATAN METRO TIMUR. FKIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1243Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1075Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar tematik peserta didik Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui hubungan yang positif dan signifikan antara keterampilan mengadakan variasi dan motivasi belajar dengan hasil belajar tematik peserta didik kelas V SD Negeri se-Gugus Cut Nyak Dien Kecamatan Metro Timur. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah ex-posfacto korelasional .Populasi berjumlah 216 peserta didik dan sampel penelitian berjumlah 71 peserta didik. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian yaitu observasi, angket (kuisioner), dan studi dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara keterampilan mengadakan variasi dan motivasi belajar dengan hasil belajar peserta didik kelas V SD Ngeri se-Gugus Cut Nyak Dien Kecamatan Metro Timur dengan koefisien korelasi sebesar 0,503 bertanda positif dengan krikeria cukup kuat.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2208166197 . Digilib |
Date Deposited: | 23 Aug 2022 02:07 |
Terakhir diubah: | 23 Aug 2022 02:07 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/65417 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |