EFEKTIVITAS PROGRAM SISTEM LAYANAN DAN RUJUKAN TERPADU (SLRT) DI KABUPATEN PRINGSEWU (STUDI PADA PUSKESOS PEKON AMBARAWA TIMUR)

ALIP AKBAR, 1616041013 (2022) EFEKTIVITAS PROGRAM SISTEM LAYANAN DAN RUJUKAN TERPADU (SLRT) DI KABUPATEN PRINGSEWU (STUDI PADA PUSKESOS PEKON AMBARAWA TIMUR). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (65Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2461Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1417Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Peningkatan kesejahteraan dan perlindungan sosial bagi penduduk miskin dan rentan miskin adalah salah satu prioritas nasional pemerintah dalam rangka penanggulangan kemiskinan. Hal ini telah diamanatkan dalam Peraturan Presiden Nomor 20 Tahun 2019 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Tahun 2020-2024. Mengacu pada RPJMN, Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) menjadi bagian dari Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2020-2024, yang dalam pelaksanaannya menjadi tanggung jawab Kementerian Sosial (Pedum SLRT, 2020), dalam kerangka ini Kementerian Sosial R.I. melalui programnya SLRT yang tercantum dalam Permensos 15 tahun 2018 tentang SLRT, yaitu sistem yang membantu untuk mengidentifikasi kebutuhan masyarakat miskin dan rentan berdasarkan profil dalam basis data dan menghubungkan mereka dengan program-program perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan yang dilakukan oleh pemerintah (Pusat, Provinsi, dan Kabupaten/Kota) sesuai dengan kebutuhan mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pelaksanaan SLRT di Kabupaten Pringsewu. Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah tipe deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pelaksanaan SLRT di Kabupaten Pringsewu (Studi Pada Puskesos Pekon Ambarawa Timur) telah dapat menciptakan efektivitas, hal ini terlihat dari pelaksanaan layanan yang sesuai dengan tujuan. Kata Kunci : Efektivitas, Program, SLRT

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Negara
Pengguna Deposit: 2208207090 . Digilib
Date Deposited: 24 Aug 2022 02:58
Terakhir diubah: 24 Aug 2022 02:58
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/65484

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir