PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI BUMI RAHARJO

Septiana, Bella (2022) PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI BUMI RAHARJO. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (361Kb) | Preview
[img] File PDF
FILE TUGAS AKHIR SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1669Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
FILE TUGAS AKHIR SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1545Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Abstrak Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPA peserta didik kelas V SD Negeri Bumi Raharjo. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui perbedaan dan pengaruh yang signifikan pada penerapan media audio visual. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu. Desain penelitian yang digunakan non-equivalent control grup design. Penelitian ini menggunakan teknik ordinal sampling dengan jumlah 40 orang peserta didik. Instrumen yang digunakan menggunakan soal tes pilihan jamak. Hasil penelitian menunjukkan terdapat perbedaan dan pengaruh yang signifikan pada penerapan media audio visual berupa peningkatan hasil belajar IPA peserta didik pada kelas eksperimen setelah mendapat perlakuan dengan menggunakan media audio visual, hal ini ditunjukkan dengan pengujian hipotesis menggunakan rumus t-test pooled varians diperoleh data thitung > ttabel (dengan taraf signifikansi 5%, α = 0,05). Kata kunci: hasil belajar, IPA, media audio visual. Abstract The problem in this research is the low science learing outcomes of fifth grade students at SD Negeri Bumi Raharjo. The purpose of yhis study is to determine the differences and significant influence on the application of audio visual media. This type of research is a quasi- experimental research. The research design used a non-equivalent control group design. This study uses ordinal sampling technique with a total of 40 students. The instrument used is multiple choice test questions. The results showed that there were significant differences and influences on the application of audio visual media in theform of increasing studentsscience learning outcomes in the experimental class after receiving treatment using audio visual media, this was indicated by hypothesis testing using the pooled variance t-test formula, tcount > ttable (with level of significans 5%, %, α = 0,05). Keywords: audio visual media, learing outcomes, science.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2208795232 . Digilib
Date Deposited: 24 Aug 2022 03:23
Terakhir diubah: 24 Aug 2022 03:23
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/65506

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir