Risqian, Muhammad Dafa (2022) PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN SEKTOR INDUSTRI BARANG KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BEI 2017-2020. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (4067Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (4067Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2020. Rasio- rasio yang digunakan dalam penelitian ini adalah ROE (Return On Equity), DER (Debt to Equity Ratio), Ukuran Perusahaan (Firm Size) dan PBV (Price to Book Value). Sampel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari 43 perusahaan yang diamati secara time series, dengan menggunakan data pada periode tahun 2017- 2020. Sedangkan teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda untuk menguji pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat. Pengujian hipotesis dengan menggunakan uji F dan uji t dengan tingkat signifikansi 5%. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan software SPSS (Statistic Package for The Social Science) for Windows versi 25.00. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan pada perusahaan industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2020, Leverage berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan pada perusahaan industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2020, dan ukuran perusahaan berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan pada perusahaan industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2020. Leverage, Profitabilitas dan Ukuran Perusahaan berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan pada perusahaan industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2020. Kata Kunci : Profitabilitas, Leverage, Ukuran Perusahaan dan Nilai Perusahaan This study aims to analyze the influence of Profitability, Leverage and Company Size on the Company's Value on consumer goods industry companies listed on the Indonesia Stock Exchange in 2017-2020. The ratios used in this study are ROE (Return On Equity), DER (Debt to Equity Ratio), Company Size (Firm Size) and PBV (Price to Book Value). The sample used in the study consisted of 43 companies observed in a time series, using data in the period 2017-2020. While the analysis technique used in this study is multiple linear regression to test the influence of free variables on bound variables. Hypothesis testing using the F test and t test with a significance level of 5%. Data processing in this study using SPSS (Statistic Package for The Social Science) software for Windows version 25.00. The results of this study show that profitability has no effect on the value of companies in consumer goods industry companies listed on the Indonesia Stock Exchange in 2017-2020, Leverage has a significant effect on the value of the company in consumer goods industry companies listed on the Indonesia Stock Exchange in 2017-2020, and the size of the company has a significant effect on the value of the consumer goods industry companies listed on the Indonesia Stock Exchange in 2017-2020. Leverage, Profitability and Company Size have a positive effect on the company's value in consumer goods industry companies listed on the Indonesia Stock Exchange in 2017-2020. Keywords: Profitability, Leverage, Company Size and Company Value
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen |
Pengguna Deposit: | 2208820104 . Digilib |
Date Deposited: | 24 Aug 2022 03:54 |
Terakhir diubah: | 24 Aug 2022 03:54 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/65525 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |