PENGARUH PENGGUNAAN APLIKASI ZOOM SEBAGAI PEMBELAJARAN BERBASIS ONLINE TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN MATERI PADA MASAPPANDEMIPCOVID-19

TIANA INTANIA PUTRI, 1846031010 (2022) PENGARUH PENGGUNAAN APLIKASI ZOOM SEBAGAI PEMBELAJARAN BERBASIS ONLINE TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN MATERI PADA MASAPPANDEMIPCOVID-19. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (33Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2152Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1513Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Komunikasi virtual melalu apikasi Zoom saat ini digunakan sebagai media baru untuk memaksimalkan kegiatan komunikasi di lingkungan pendidikan khususnya perguruan tinggi karena dengan menggunakan apikasi Zoom dalam kegiatan pembelajaran isi pesan dapat tersampaikan dengan efektif serta dapat meningkatnya pemahaman mahasiswa secara kognitif. Oleh karena itu dalam penelitian ini peneliti menggunakan uses andaeffect. Berdasarkan hal tersebut maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah seberapa besar pengaruh penggunan aplikasi zoom sebagai pembelajaran berbasis online terhadap tingkat pemahaman materi pada masa pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan penelitian deskiptif dengan pendekatan kuantitatif, teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan studi pustaka. Data yang sudah terkumpul sebelumnya dilakukan pengujian dengan uji validitas dan reliabilitas serta uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh penggunaan aplikasi zoom secara positif terhadap tingkat pemahaman materiapada masaa pandemiaCovid-19. Sedangkan dilihat dari nilai koefisien determinasi di peroleh nilai sebesar 0.040 artinya variabel penggunaan aplikasi Zoom terhadap tingkat pemahaman materi mahasiswa hanya mampu mempengaruhi sebesar 4.0% serta ada faktor lain di luar variabel yang di teliliti yang mempengaruhi tingkat pemahaman materi mahasiswa Universitas Lampung sebesar 96%. Hasil tersebut menunjukan penggunaan aplikasi Zoom memiliki pengaruh kecil atau lemah terhadap tingkat pemahaman materi mahasiswa. Kata Kunci: Aplikasi Zoom, Pembelajaran Berbasis Online, Pemahaman Materi

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Komunikasi
Pengguna Deposit: 2208140345 . Digilib
Date Deposited: 24 Aug 2022 08:12
Terakhir diubah: 24 Aug 2022 08:12
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/65568

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir