, Hj. HIJIRIAH (2011) MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MENGGUNAKAN MEDIA LINGKUNGAN DALAM PELAJARAN TEMATIK PADA SISWA KELAS I DI SD NEGERI 2 SAWAH LAMA. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
Cover.pdf - Published Version Download (34Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Abstrak.pdf - Published Version Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Pengesahan.pdf - Published Version Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Isi.pdf - Published Version Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (100Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (109Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (312Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Lampiran.pdf - Published Version Download (175Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Berdasar observasi penulis pada peserta didik kelas I SD Negeri 2 Sawah Lama Kecamatan Tanjung Karang Timur Bandar Lampung berjumlah 24 siswa. Untuk pembelajaran Tematik ada 16 orang siswa yang tidak bisa menghitung penjumlahan dan 8 orang siswa yang bisa menghitung penjumlahan. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar Tematik pada operasi hitung penjumlahan dan pengurangan. Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan (action research) sebanyak tiga putaran. Setiap putaran terdiri dari empat tahap yaitu: rancangan, kegiatan dan pengamatan, refleksi, dan refisi. Sasaran penelitian ini adalah siswa kelas I. Data yang diperoleh berupa hasil tes formatif, lembar observasi kegiatan belajar mengajar. Dari hasil analis didapatkan bahwa prestasi belajar siswa mengalami peningkatan dari siklus I sampai siklus III yaitu, siklus I (33,33%), siklus II (70,83%), siklus III (91,66%). Simpulan dari penelitian ini adalah metode belajar menggunakan media lingkungan dapat berpengaruh positif terhadap motivasi belajar siswa serta model pembelajaran ini dapat digunakan sebagai salah satu alternative pembelajaran matematika. Kata Kunci: Aktivitas Belajar, Hasil Belajar, Media Lingkungan
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > BF Psychology > > BF Psychology > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 23 Jan 2014 03:43 |
Terakhir diubah: | 23 Jan 2014 03:43 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/656 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |