MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MENGGUNAKAN MEDIA LINGKUNGAN DALAM PELAJARAN TEMATIK PADA SISWA KELAS I DI SD NEGERI 2 SAWAH LAMA

, Hj. HIJIRIAH (2011) MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MENGGUNAKAN MEDIA LINGKUNGAN DALAM PELAJARAN TEMATIK PADA SISWA KELAS I DI SD NEGERI 2 SAWAH LAMA. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
Cover.pdf - Published Version

Download (34Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Abstrak.pdf - Published Version

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Pengesahan.pdf - Published Version

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf - Published Version

Download (100Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf - Published Version

Download (109Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf - Published Version

Download (312Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf - Published Version

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Lampiran.pdf - Published Version

Download (175Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Berdasar observasi penulis pada peserta didik kelas I SD Negeri 2 Sawah Lama Kecamatan Tanjung Karang Timur Bandar Lampung berjumlah 24 siswa. Untuk pembelajaran Tematik ada 16 orang siswa yang tidak bisa menghitung penjumlahan dan 8 orang siswa yang bisa menghitung penjumlahan. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar Tematik pada operasi hitung penjumlahan dan pengurangan. Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan (action research) sebanyak tiga putaran. Setiap putaran terdiri dari empat tahap yaitu: rancangan, kegiatan dan pengamatan, refleksi, dan refisi. Sasaran penelitian ini adalah siswa kelas I. Data yang diperoleh berupa hasil tes formatif, lembar observasi kegiatan belajar mengajar. Dari hasil analis didapatkan bahwa prestasi belajar siswa mengalami peningkatan dari siklus I sampai siklus III yaitu, siklus I (33,33%), siklus II (70,83%), siklus III (91,66%). Simpulan dari penelitian ini adalah metode belajar menggunakan media lingkungan dapat berpengaruh positif terhadap motivasi belajar siswa serta model pembelajaran ini dapat digunakan sebagai salah satu alternative pembelajaran matematika. Kata Kunci: Aktivitas Belajar, Hasil Belajar, Media Lingkungan

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > BF Psychology
> > BF Psychology

> L Education (General) = Pendidikan
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 23 Jan 2014 03:43
Terakhir diubah: 23 Jan 2014 03:43
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/656

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir